Scroll to Top

Bursa Transfer: Alessandro Del Piero Urung Bermain di Ligue 1

By Naqib Najah / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Alessandro Del Piero sebenarnya mempunyai potensi besar mencicipi Ligue 1 di musim depan. Mantan pemain internasional Italia itu mendapat tawaran dari Ajaccio. Sayangnya, ‘Pahlawan Turin’ itu menolak ajakan Ajaccio dan memilih setia bersama Sydney FC.

Dari Italia ke Australia, Del Piero berpeluang menjejaki satu liga lagi yang belum pernah ia cicipi sepanjang karir sepak bolanya. Pemain yang melekat dengan nomor punggung 10 itu bisa saja pindah ke Perancis. Ajaccio telah mengajukan tawaran serius. Namun cerita kepindahan Del Piero ke Ajaccio sudah masuk babak akhir dengan hasil yang mengecewakan bagi klub Ligue 1 tersebut.

Lewat situs resmi Ajaccio, mereka menceritakan pupusnya harapan untuk merekrut pemain berusia 38 tahun itu.

“Selama beberapa minggu terakhir, klub telah melakukan pembicaraan lanjutan dengan striker terkenal Italia, Alessandro Del Piero. Pemain berusia 38 tahun ini menjadi pemain FC Sydney, dan ia tidak akan datang ke AC Ajaccio,” tulis Ajaccio.

Apa yang menyebabkan Del Piero masih betah di Negeri Kangguru? Keluarga, jawabannya. Sebagaimana pernyataan lanjutan Ajaccio:

“Setelah melakukan perundingan, Alessandro Del Piero memutuskan untuk melanjutkan petualangannya di Australia karena alasan keluarga.”

Ajaccio memang bukan klub tenar layaknya PSG atau Monaco. Klub satu ini finish di urutan ke-17 di Ligue 1 musim lalu, dan nyaris terdegradasi. Sementara itu karir Del Piero di Australia sukses dengan membuat 14 gol dari 24 penampilannya bersama Sydney FC.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda