Scroll to Top

Alvaro Arbeloa Bela Jose Mourinho Atas Komentar Rafa Benitez

By Naqib Najah / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Rafael Benitez menyerang Jose Mourinho lewat komentar pedas dengan mengatakan The Happy One telah merusak reputasi Real Madrid selama tiga tahun. Benarkah apa yang dikatakan pelatih Napoli itu? Alvaro Arbeloa mempunyai pendapat yang berbeda.

Bek Real Madrid yang sedang membela negaranya di ajang Piala Konfederasi 2013 ini menyerang balik pihak-pihak yang menganggap Mou sebagai perusak Los Blancos. Arbeloa berpendapat, selama menjabat sebagai pelatih Real Madrid Jose Mourinho tentu pernah melakukan kesalahan. Namun itu adalah hal yang lumrah. Mou adalah pelatih yang mempunyai banyak dedikasi untuk klub ibu kota itu. Sebagaimana tegas Arbeloa:

“Saya merasa bahwa hal yang paling penting adalah tim telah memberikan segalanya dengan usaha memenangkan sebuah pertandingan. Jika Anda melihat kembali segala sesuatu yang Mourinho katakan, Anda akan melihat bahwa nilai-nilai yang hadir dari kalimatnya adalah untuk memberikan kemenangan dan membawa Madrid ke puncak,” tutur Arbeloa. Lanjutnya mengenai Mou selama menjabat pelatih Madrid:

“Ketika Anda menghabiskan tiga tahun di klub seperti Real Madrid Anda tidak selalu membuat keputusan yang tepat. Kita semua membuat kesalahan, saya membuat kesalahan setiap hari. Ketika Anda menjadi pelatih Real Madrid dan Anda harus membuat banyak keputusan besar, Anda berpotensi membuat kesalahan. Saya yakin bahwa Mourinho melakukan kesalahan tapi dia melakukannya tanpa niat buruk.”

Jose Mourinho kini mejalani masa comeback-nya bersama Chelsea. Sementara Real Madrid akan ditangani eks pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti. Real Madrid di bawah arahan Ancelotti pun akan mengalami beberapa hal yang dianggap salah, layaknya Mou.

“Sekarang adalah masanya Ancelotti, hal yang sama (kesalahan) juga bisa terjadi. Saya yakin dia akan mendapatkan banyak keputusan yang tepat dan beberapa hal dia akan salah,” tutup Arbeloa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda