Scroll to Top

PSSI Akan Restukturisasi Organisasi Awal Juli 2013

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 29 Jun 2013

PSSI berencana melakukan restukturisasi organisasi pada awal Juli 2013 mendatang. Dengan demikian organisasi yang digawangi Djohar Arifin & La Nyalla ini akan melakukan tes kelayakan dalam memilih pegawai yang sesuai dengan kebutuhan PSSI.

Tes kelayakan dilakukan untuk menyeleksi para pegawai PSSI yang saat ini jumlahnya dinilai sangat banyak. Terkadang para pegawai PSSI menjalankan tugas yang tak sesuai dengan desk job mereka.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Joko Driyono membenarkan berita tersebut. Kelak pegawai PSSI akan mengalami penyusutan.

“Para pegawai PSSI dulu berjumlah sekitar 90 orang, sekarang akan diubah menjadi 60 orang saja. Nantinya akan ada fit and propert test untuk pegawai”

“Ada beberapa posisi jabatan yang akan dihilangkan, contohnya posisi deputi sekjen tidak akan ada lagi” ungkap Joko Driyono, Jumat (28/6/2013) seperti yang dilansir Kompas.

Joko Driyono juga mengatakan jika direktur yang sebelumnya ada 13 orang, kemungkinan kelak bisa menjadi 6-7 orang.

“Kemudian direktur yang sebelumnya ada 13 orang, sekarang menjadi 6-7 orang. Deputi sekjen akan saya ambil alih dan dibantu oleh seorang direktur” tambah lelaki yang akrab disapa Jokdri ini.

Jokdri memiliki harapan besar dalam proses restrukturisasi ini. Ia ingin nantinya akan terseleksi pegawai-pegawai PSSI yang siap menjalankan tugas, serta menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat.

“Ibaratnya PSSI dulu menggunakan pesawat Hercules, sekarang kami menggunakan Pesawat F-16″ pungkas Joko Driyono.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda