Scroll to Top

Persipura Bermain Bagaikan Barcelona?

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Persipura bermain bagaikan tim Barcelona? Pertanyaan itu tentu saja tidaklah mengejutkan. Meski rekor sebagai tim yang belum terkalahkan sudah diputus oleh Barito, namun secara keseluruhan penampilan anak asuh Jacksen F Tiago ini memang tampil luar biasa di kompetisi ISL musim ini.

Tak mengherankan jika akhirnya pelatih Mitra Kutai Kartanegara, Stefan Hansson berpendapat tim Persipura Jayapura memiliki permainan seperti Barcelona.

Hal itu dikatakan Hansson setelah melihat permainan Mutiara Hitam yang apik dan menarik dengan menguasai bola hampir 80 persen, saat Mitra Kukar dikalahkan dengan skor tipis 0-1 di stadion Mandala Kota Jayapura beberapa waktu lalu.

“Kami kalah kelas, Persipura bermain seperti tim Barcelona dan menguasai hampir 80 persen bola dalam pertandingan tadi” ungkap Stefan Hansson.

Menurutnya permainan Mitra Kukar ketika itu memang kurang maksimal karena ada sejumlah pemain yang masih kurang fit usai pertandingan lalu di Wamena saat bertemu Persiwa.

“Kami kalah juga karena anak-anak masih kecapaian saat melawan Persiwa Wamena dan ada yang terserang flu serta kondisi yang kurang baik” tambahnya.

Dengan performa yang konsisten sepanjang musim, pelatih asal Swedia tersebut berpendapat bahwa peluang Persipura untuk menjuarai ISL musim ini semakin tidak terbendung.

“Hampir 100 persen Persipura juara musim ini” pungkas Hansson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda