Scroll to Top

Neymar Siap Jadi Juara di Final Piala Konfederasi 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Neymar

Laga pamungkas Piala Konfederasi 2013 akan segera digelar di Stadion Maracana, Senin (1/7/2013) pukul 05.00 WIB. Final idaman antara Brazil vs Spanyol ini ternyata membuat Neymar begitu bergairah dan sudah tak sabar untuk segera melakoni laga tersebut. Neymar mengaku sudah siap untuk membawa Brazil menjadi juara!

Tuan rumah Brazil memang tampil meyakinkan sepanjang turnamen. Jepang takluk 3-0, Meksiko tumbang 2-0, dan Italia dikandaskan 4-2 di babak grup. Lawan di semifinal, Uruguay, pun juga harus menyerah 2-1 di tangan David Luiz dkk. Empat kemenangan itu memuluskan langkah Selecao ke babak final.

“Kami akan bermain untuk keluarga kami, untuk teman-teman kami, dan lebih dari itu, untuk negara Brazil. Kami sudah siap melakoni pertandingan bersejarah ini. Kami akan berjuang untuk negara kami,” ucap Neymar.

Neymar sendiri layak difavoritkan untuk menjadi pemain terbaik turnamen ini. Secara rutin, ia bisa mencetak gol di tiga laga grup. Pemain anyar Barcelona itu memang absen menjebol gawang lawan di semifinal. Namun ia lah yang mengkreasi dua gol yang diciptakan Fred dan Paulinho.

Kecerdasan Neymar dalam beraksi di lapangan hijau akan bertemu dengan lawan yang sepadan dari kubu Spanyol. Nama-nama seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Juan Mata, dan David Silva adalah mereka yang juga punya kemampuan olah bola yang tak kalah dengan Neymar.

“Final nanti akan menjadi pertunjukkan para pemain hebat. Akan menjadi sebuah pertandingan yang seru dan saya berharap bisa menjadi juara bersama rekan setim saya,” tambah pemuda berusia 21 tahun itu.

“Saya akan pergi ke lapangan dan melakukan hal seperti biasa, yakni membantu tim saya, seperti mengambil tendangan bebas dan mencetak gol. Saya ingin membantu tim menjadi juara!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda