Scroll to Top

Osvaldo Ardiles: Gonzalo Higuain The Next Robin van Persie

By Naqib Najah / Published on Saturday, 29 Jun 2013

Real Madrid Gonzalo Higuain Hengkang Musim Depan

Osvaldo Ardiles, mantan pemain Tottenham Hotspur era 1978–1988, mendukung Arsenal untuk segera mendatangkan Gonzalo Higuain. Jika lini depan The Gunners dulu sangat bertumpu pada Robin van Persie, maka di musim depan Gonzalo Higuain bisa menggantikan kekosongan posisi RVP.

Osvaldo Ardiles atau biasa dikenal dengan Ossie Ardiles tidak lain adalah mantan anggota Timnas Argetina. Berada di bawah satu negara yang sama, Ardiles pun tahu kemampuan juniornya. Sekalipun ia mengidolakan Robin van Persie, namun Higuain menurut penilaiannya mampu menjalankan peran layaknya RVP.

Setiap pemain butuh proses. Gonzalo Higuain pun demikian. Jika ia jadi pindah ke London, tentu ia tidak lantas membawa Arsenal menuju tangga juara. Ia berkaca pada kasus Van Persie, di mana ia tidak langsung menjadi pemain bintang di awal kedatanganya di Arsenal.

“Van Persie adalah pemain super, salah satu favorit saya dan salah satu yang terbaik di Liga Premier musim lalu, bersama dengan Gareth Bale,” kata Ardiles. “Ia bisa berbuat sebaik Van Persie, Anda ingat ketika Van Persie tiba ia tidak benar-benar langsung menjadi pemain terbaik, butuh sedikit waktu. Ia masih muda. Higuain jauh lebih berpengalaman.”

“Dia pemain top. Dia akan selalu mencetak gol. Ia suka berada di dalam kotak penalti sepanjang waktu dan dia bekerja keras untuk timnya. Kemanapun dia pergi dia akan menjadi pemain besar untuk tim yang dibelanya,” lanjut Ardiles.

Selain menjadi pemain Tottenham Hotspur, Ardiles juga mempunyai banyak kenangan di London. Ia sempat menjadi pelatih Spurs tahun 1993/1994.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda