Scroll to Top

GIGI Tampil Full Reunion di Soundrenaline 2013

By Aditya / Published on Saturday, 29 Jun 2013

GIGI Band Full Reunion

Band papan atas Indonesia, GIGI, akan tampil istimewa di gelaran Soundrenaline 2013 bertajuk A Journey Of Rock Harmony yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (29/6/2013) malam ini. GIGI akan tampil full reunion. Artinya, seluruh musisi yang pernah menggawangi GIGI sejak tahun 1993 hingga sekarang akan beraksi dalam satu panggung.

GIGI saat ini digawangi oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass), dan Gusti Hendy (drum). Di Soundrenaline 2013, para eks personil GIGI semacam Aria Baron (gitar), Ronald Fristianto (drum), Budhy Haryono (drum), dan Opet Alatas (bass), akan ikut tampil dan tentunya ini menjadi momen spesial bagi GIGI.

“Kita senang banget. Ini formasi GIGI dari tahun 1993,” ujar Armand Maulana di Yogyakarta.

Suami dari penyanyi Dewi Gita ini melanjutkan, tampilnya GIGI dengan formasi lengkap di Soundrenaline 2013 ibarat kilas-balik kiprah GIGI dari waktu ke waktu. Dari merintis karir sejak tahun 1993, hingga menjelma menjadi salah satu band terbaik di Indonesia saat ini.

“Seperti tema A Journey of Rock Harmony, konser ini juga menggambarkan perjalanan GIGI dari formasi awal hinggga sekarang,” ungkap Armand Maulana.

Pertamakali terbentuk, GIGI memiliki formasi awal Armand Maulana, Dewa Budjana, Aria Baron, Thomas Ramdhan, dan Ronald Fristianto. Tahun 1995, Aria Baron keluar dari GIGI karena ingin melanjutkan studinya di luar negeri, disusul hengkangnya Ronald Fristianto dan tak lama kemudian Thomas Ramdhan.

Menyisakan Armand Maulana dan Dewa Budjana, GIGI lantas merekrut Opet Alatas untuk mengisi posisi Thomas Ramdhan. Setahun kemudian, giliran Budhy Haryono, eks drummer Jamrock (Jamrud), Krakatau, dan Karimata, yang bergabung.

Tahun 1999, Thomas Ramdhan pulang ke GIGI dan sebagai penghormatan, Opet Alatas pun keluar yang kemudian membentuk band baru bernama Tiket. Tahun 2004, Budhy Haryono juga menyatakan mundur dari GIGI dan digantikan oleh Gusti Hendy hingga sekarang. Budhy Haryono sendiri kemudian bergabung dengan Tiket bersama Opet Alatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda