Scroll to Top

Mesir vs Inggris 2-0: The Three Lions Pulang Lebih Awal!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Kane-Osama

Pertandingan Grup E Piala Dunia U-20 2013 antara Mesir vs Inggris, Minggu (30/6/2013) dini hari WIB, menjadi bukti kegagalan Inggris melangkah ke babak berikutnya. Skor 2-0 yang tersaji untuk kemenangan Mesir seharusnya tak perlu terjadi andai pasukan Peter Taylor bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang didapat untuk dijadikan gol.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Sebelum laga ini, Inggris masih mengoleksi dua poin. Sedangkan Mesir tak punya poin akibat dua kali kalah dalam dua laga perdana. Namun peluang mereka untuk lolos masih terbuka andai bisa menang besar atas Inggris dan menyabet satu dari empat tempat bagi empat tim peringkat ketiga terbaik.

Inggris mengawali tekanannya di menit 11. Kerjasama bagus antara Luke Williams dan Larnell Cole diakhiri tendangan keras dari nama terakhir yang masih tepat dalam pelukan kiper Mesir. Beberapa menit kemudian, Mahmoud Kahraba dari Mesir juga mendapati tendangannya dihadang Sam Johnstone.

Hassan-Thorpe

Inggris kembali datang menyerang. Kali ini sepakan jarak jauh kapten Conor Coady bisa ditangkap Mossad Awad. Peluang terbaik Inggris datang di menit 19 via duo pemain Everton. Umpan silang John Stones disambut sepakan voli Ross Barkley di tiang jauh. Awad kembali melakukan penyelamatan bagus.

Satu kesempatan dari Harry Kane dari dalam kotak penalti Mesir juga belum membuahkan skor dan memaksa babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Serangan gencar Inggris terus mengalir di awal babak kedua. Masuknya Alex Pritchard semakin menambah tajam sengatan anak asuh Peter Taylor. Dua peluang yang diperoleh Pritchard di menit 47 dan Cole di menit 49 masih bisa dibendung Awad.

Beberapa saat kemudian, Barkley melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang hanya melayang sedikit dari atas mistar gawang Mesir. Menit 57, kembali Awad mengamankan gawangnya dari tandukan Eric Dier.

Luke Williams

Dier kembali membuat fans Mesir ketar-ketir di menit 66 saat tendangan bebas langsung yang ia lepaskan dari depan kotak penalti Mesir masih menghantam mistar gawang Awad.

Asyik menyerang, Inggris dikejutkan oleh gol Mesir di menit 79. Trezeget berhasil mengecoh Coady untuk kemudian melepaskan tendangan kaki kanan melengkung yang tak mampu dibendung Johnstone.

Kane membuang percuma dua peluang beruntun yang didapatnya di menit 84. Tandukannya berhasil ditepis Awad, namun bola muntah yang coba ia sambar justru melebar, padahal Awad sudah out of position dan Kane berdiri tanpa kawalan pemain Mesir.

Mesir memastikan tiga angka di menit 93. Sebuah serangan balik yang digalang Mohamed Samir diselesaikan dengan bagus oleh Ahmed Hassan.

Dengan hasil ini, Inggris hanya menjadi juru kunci Grup F dibawah Iraq, Chile, dan Mesir.

Data Pertandingan:

Mesir 2-0 Inggris (Trezeget 79’, Hassan 93′)

Egypt

England

No.

Starting Eleven

YC

RC

No.

Starting Eleven

YC

RC

1. Mossad Awad 1. Sam Johnstone
5. El Hanafi Yasser 14. John Stones
6. Rabia Ramy (71′) 16. Tom Thorpe
17. Ibrahim Osama 5. Eric Dier
8. Metwaly Mahmoud 20. Luke Garbutt
12. Mohamed Samir 6. Conor Coady
13. Mahmoud Hamad 7. James Ward-Prowse (62′)
4. Mahmoud Kahraba (46′) 8. Larnell Cole (75′)
10. Saleh Gomaa (62′) 21. Ross Barkley
20. Trezeget 17. Luke Williams (46′)
18. Ahmed Hassan 9. Harry Kane

Substitutes

Substitutes

16. Mahmoud Hamdi 12. George Long
21. Hassan Mahmoud 13. Connor Ripley
2. Abdalla El Hadad 4. Jon Flanagan
3. El Hambaly Hammad 11. Adam Reach (62′)
11. Wahid Mahmoud (71′) 15. Jamal Lascelles
7. Refat Ahmed (46′) 2. Gael Bigirimana
14. Hossam Ghaly (62′) 65′ 18. John Lundstram
15. El Shami Mohamed 10. Chris Long (75′)
19. Sherif Mohamed 19. Alex Pritchard (46′)
9. Omar Bassam

Coach

Coach

Rabie Yassin Peter Taylor

Referee

Venue

Antonio Arias (Paraguay) Ataturk Stadium, Bursa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda