Scroll to Top

Inilah Enam Calon Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Inilah Enam Calon Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2013

Gelaran Piala Konfederasi 2013 telah mencapai penghujungnya dengan partai final antara Brazil vs Spanyol pada Senin (1/7) mendatang. Dan FIFA telah mengumumkan enam calon pemain terbaik gelaran empat tahunan yang digunakan untuk mempromosikan Piala Dunia Brazil 2014 ini. Siapa saja mereka yang akan bersaing untuk mendapatkan Golden Ball?

Nama pertama yang meluncur adalah Andres Iniesta. Ia menjadi man of the match dalam pertandingan Spanyol vs Uruguay (2-1). Sepanjang turnamen Don Andres yang merupakan pemain terbaik Eropa tahun lalu, menjadi kunci utama bagi kegemilangan Spanyol menyapu lawan-lawan mereka.

Kemudian, ada nama Sergio Ramos. Pria yang dikenal sebagai ‘petarung jalanan’ ini menjadi kunci kekokohan lini belakang Spanyol yang sejauh ini baru kemasukan satu gol.

Dua orang dari Brazil, menyusul di deretan berikutnya. Ada Neymar yang membuktikan dirinya bukan sekadar dilebih-lebihkan oleh pers lokal. Tiga gol dari tiga pertandingan penyisihan adalah bukti ketajaman pemain Barcelona.

Ada pula sosok Paulinho. Pria berseragam Corinthians menjadi sasaran empuk klub Eropa. Penampilannya sebagai box-to-box midfielder yang pantang menyerah menjadi pemoles namanya di Piala Konfederasi 2013. Dua gol sudah dikemas sepanjang turnamen ini.

Kemudian, hadir pula nama dari dua semifinalis. Andrea Pirlo dari Italia, serta Luis Suarez dari Uruguay. Pirlo, semakin tua semakin ranum. Maestro lini tengah Italia yang disegani kawan dan lawan.

Luis Suarez menjadi nama terakhir. Memecahkan rekor sebagai pria terbanyak yang mencetak gol untuk Uruguay sepanjang masa, pemain Uruguay ini senantiasa menjadi pembeda. Satu gol dilahirkan ke gawang Spanyol, dan dua sisanya ke Tahiti saat penggilasan 8-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda