Scroll to Top

Persib: Van Dijk Tau Kelemahan Lini Pertahanan Persisam

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 30 Jun 2013

persib persegres sergio van dijk

Bomber Persib Sergio van Dijk, rupanya telah mengetahui titik kelemahan lini pertahanan Persiam Samarinda sebagai calon lawan Maung Bandung sore nanti (30 Juni 2013).

Untuk mengetahui prediksi pertandingan Persib melawan Persisam, silahkan baca uraiannya pada link berikut ini.

Sekedar mengingat kembali bahwa debut Van Dijk bersama Persib sempat tercoreng, karena kekalahan 2-1 atas Persisam yang ketika itu bertindak sebagai tuan rumah.

Namun dalam laga di Stadion Segiri tersebut, Van Dijk sukses melesakkan satu gol ke gawang Pesut Mahakam untuk Maung Bandung.

Kini Van Dijk mengaku telah mengetahui kekuatan lini belakang Persisam. Sosok M. Roby rupanya menjadi kartu AS, sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari van Dijk.

“Saya tahu lini pertahanan mereka ada pemain yang baik sekali. Roby saya kenal dia, kami main di Timnas juga” ungkap Van Dijk, Sabtu (29/6/13).

Van Dijk berharap dengan menembus pertahanan Persisam akan memberikannya peluang menambah pundi gol.

“Tiap pertandingan dapat satu hingga dua peluang, mudah-mudahan saya bisa cetak gol lagi. Namun saya tahu yang penting tim menang” jelasnya.

Bagi Van Dijk, Roby merupakan pemain belakang yang komplit. Kemampuannya membaca situasi pemain lawan serta duel udara berhasil ia mainkan dengan baik.

“Dia kuat, bisa baca situasi dengan cepat. Heading tinggi dan kuat, itu sulit untuk saya. Kita harus cari solusi untuk menang” tambahnya.

Meski akan menghadapi rekannya yang bermain di Timnas Indonesia, Van Dijk mengaku sudah mengetahui kekurangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Ya saya tahu kelemahan dia, kami sudah sering latihan bersama waktu itu. Nanti lihat saja” pungkas Van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda