Scroll to Top

Arsenal Juara Jika Rekrut Marouane Fellaini, Bukan Wayne Rooney

By Naqib Najah / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Mantan gelandang Arsenal, Stewart Robson lebih mendahulukan Marouane Fellaini ketimbang Wayne Rooney dalam perburuan pemain The Gunners. Nama pertama diprediksi Robson lebih mempunyai kontribusi bagi klub asal kota London itu ketimbang Rooney yang sedang mengalami penurunan performa.

Kualitas Marouane Fellaini masih kalah tenar ketimbang Wayne Rooney. Akan tetapi dalam hal perekrutan pemai, yang paling dibutuhkan bukanlah siapa yang lebih berkualitas, melainkan siapa yang lebih bisa berkontribusi untuk sebuah tim. Oleh karenanya, Robson pun merekomendasikan Arsene Wenger untuk merekrut pemain Belgia itu ketimbang Rooney.

Isu kepergian Rooney merebak pasca kondisi sang pemain yang sedikit tergeser oleh posisi Robin van Persie. Di sisi lain, banyak pihak setuju mengenai penurunan performa striker Manchester United itu. Robson bahkan berpendapat Rooney telah kehilangan kecepatan.

“Saya pikir itu akan menjadi masalah dan Rooney saya tengah dalam penurunan, dia kehilangan kecepatan. Apakah dia akan menjadi pemain bagus untuk Arsenal? Apakah dia akan membawa mereka ke level berikutnya? Saya pikir dia akan meningkatkan mereka, saya hanya tidak yakin dia adalah pemain yang dibutuhkan Arsenal untuk menjadi juara Liga Champions atau Liga Primer,” tutur Robson kepada talkSPORT.

“Arsenal butuh tulang punggung kuat di lini tengah. Saya akan pergi dan mendapatkan Fellaini jika dia tersedia. Saya melihatnya bermain di beberapa peran yang berbeda untuk Everton,” imbuh Robson.

Apa yang dimaksud Robson mengenai peran berbeda yang dilakoni Fellaini selama di Everton? Berikut penjelasannya:

“Saya melihatnya datang ke Emirates (saat melawan Arsenal) sebelumnya dan bermain di peran defensif dan dia pemain luar biasa di lapangan. Saya pernah melihatnya bermain sebagai gelandang serang dan menunjukkan kekuatan bagus dan memenangi bola di udara,” jelas Robson memuji kualitas Fellaini.

Stewart Robson tidak lain adalah pemain Arsenal tahun 1981 hingga 1986.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda