Scroll to Top

Persipura Jawara ISL Musim Ini, Arema Pasrah?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Setelah selisih poin dengan Persipura semakin jauh, Arema malang sepertinya lebih berpikir realistis. Alhasil ambisi Singo Edan untuk bersaing meraih gelar juara ISL dengan Mutiara Hitam, sepertinya sudah mulai agak mengendur.

Sebelumnya Arema memang tak pernah menyerah memburu Persipura sebagai pemuncak klasemen. Namun asa Arema berangsur sirna, ketika kalah telak 3-1 di kandang Sriwijaya FC akhir pekan lalu.

Hasil ini sekaligus tercatat sebagai penurunan grafik dalam tiga pertandingan terakhir, yang diawali ketika tertahan 1-1 oleh Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan.

Pada laga berikutnya anak asuh Rahmad Darmawan itu tidak mampu memenangkan pertandingan kontra tim papan bawah, Pelita Bandung Raya.

Klimaksnya adalah ketika menyambangi markas Sriwijaya FC, Arema untuk pertama kalinya menderita kekalahan dengan tiga gol.

Klub kesayangan Aremania ini sebenarnya masih bisa berharap Persipura terus tergelincir setelah kalah di kandang Barito Putra. Persoalannya kini jarak poin masih sangat jauh, karena Arema terpaut 14 poin dengan Persipura.

Selain itu posisi Arema yang dalam beberapa pekan berada di runner up, kini melorot ke urutan empat setelah disalip Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Target pun kini mulai beralih. Mengesampingkan gelar juara ISL, Singo Edan ingin kembali merebut posisi kedua dalam beberapa pekan ke depan.

Kans untuk kembali ke runner up diyakini bisa terwujud dalam sepekan ke depan. Arema bakal menghadapi lawan yang relatif bisa dikalahkan yakni Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

Namun pelatih Rahmad Darmawan harus mencermati setiap tim yang hanya bernafsu memperoleh satu angka.

Hal tersebut sudah ditunjukkan Persegres Gresik United, yang bermain sangat rapat hingga akhirnya memaksakan hasil imbang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda