Scroll to Top

Syamsir Alam Bidik Emas SEA Games Bersama Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Syamsir Alam Timnas Indonesia

Syamsir Alam mengincar medali emas cabang sepakbola di gelaran SEA Games 2013 Myanmar apabila dirinya bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Saat ini, Timnas Indonesia U-23 memang tengah dipersiapkan untuk terjun ke SEA Games 2013 akhir tahun nanti. Setali tiga uang, pelatih Rahmad Darmawan (RD) juga telah memasukkan nama Syamsir Alam untuk ikut pelatnas Timnas Indonesia U-23.

“Hei gold..!Im on my way..! #myanmar,” kicau Syamsir Alam lewat akun Twitter-nya @syamsiralam.

”Kerja keras, kemauan, kebersamaan, rasa ingin selalu menang, itu jalan utama menuju #goldkeepitup,” lanjutnya.

Syamsir Alam memang termasuk salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD). Nama pemain jebolan SAD Indonesia itu masuk dalam daftar 70 calon punggawa Timnas Indonesia U-23 yang bakal mengikuti pelatnas.

Jalan Syamsir Alam untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda semakin terbuka setelah mengantongi izin dari pemilik DC United, Erick Thohir. Syamsir Alam saat ini memang tercatat sebagai pemain dari klub peserta kompetisi MLS di Amerika Serikat itu.

Kiprah Syamsir Alam di Timnas Indonesia sendiri masih minim. Ia dan sejumlah rekan sejawatnya seperti, Yericho Cristiantoko, Zaenal Haq, Abdulrahman Lestaluhu, Yandi Munawar Sofyan, Alan Martha, dan lain-lain “hanya” pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 di masa lalu.

Syamsir Alam sendiri pernah merasa kecewa karena selalu gagal memperkuat Timnas Indonesia karena berbagai faktor penyebab. Bahkan, eks pemain Penarol (Uruguay) dan CS Vise (Belgia) ini sempat ”mengancam” akan pindah kewarganegaraan jika Timnas Indonesia tidak membutuhkan tenaganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda