Scroll to Top

Siapkan Timeline Anda Untuk Menerima Promoted Tweets

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Beberapa waktu setelah peluncurannya, promoted tweets yang sebelumnya hanya dimunculkan khusus pada timeline follower beberapa merk produk saja, kini diperluas hingga ke seluruh pengguna Twitter, tanpa kecuali.

Nah, kini saatnya Anda semua mempersiapkan diri untuk menerima kebanjiran tweet serupa “iklan baris” di timeline Anda. Apakah Anda bersedia?

Bersedia atau tidak, tampaknya kebijakan Twitter ini merupakan angin segar bagi para klien pemilik brand yang memanfaatkan jasa iklan di situs microblogging ini.

Promoted tweets, seperti yang kita ketahui, merupakan sarana pengiklanan suatu produk yang ditawarkan oleh Twitter, dengan cara tweet iklan sejumlah maksimal 140 karakter yang akan dimunculkan pada timeline pengguna yang mem-follow akun Twitter suatu brand.

Dan seperti yang diberitakan oleh DigitalTrends, setelah penelitian yang menunjukkan bahwa pengguna Twitter menyambut baik iklan semacam itu, kini Twitter memperluas jangkauannya hingga keseluruh pengguna Twitter tanpa kecuali.

Beberapa waktu yang lalu, memang hanya beberapa produk saja yang menggunakan sarana ini. Dan tampaknya Twitter memanfaatkannya sebagai uji coba lapangan untuk mengetahui bagaimana respon penggunanya.

Setelah ada respon positif, dan kini jangkauan diperluas, dapat dipastikan akan berbondong-bondong pemilik brand yang akan ikut bergabung dengan Microsoft, Yahoo!, Lexus, American Express, AMC Theatres, Sephora, Red Bull, Movietickets.com, Best Western, HP, Disney dan Lionsgate untuk ikut memanfaatkan media ini sebagai sarana pengiklanan produk mereka.

Secara teknis, promoted tweets ini akan muncul diposisi paling atas timeline Anda setiap kali Anda log in ke akun Twitter. Dan dalam bentuk tweet yang dengan mudah Anda hapus jika kurang berkenan, tweet tersebut akan berlalu setiap kali Anda menambahkan tweet-tweet baru pada timeline Anda.

Nantikan saja kehadiran promoted tweets di timeline Anda, dan kita lihat bagaimana hal tersebut mempengaruhi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda