Scroll to Top

Dani Alves: Spanyol Juga Punya Kelemahan!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Dani Alves

Brazil akan melakoni laga sulit dalam final Piala Konfederasi 2013 kontra Spanyol di Stadion Maracana. Namun bagi Dani Alves, bek kanan Tim Samba, Spanyol bukanlah lawan yang harus ditakuti meski mereka sangat superior dalam lima tahun terakhir. Menurut Alves, Spanyol tetaplah tim yang punya kelemahan yang harus dieksploitasi oleh timnya nanti.

Semua berawal lima tahun lalu saat gol tunggal Fernando Torres membawa La Furia Roja menjuarai Euro 2008. Gelar tersebut terbukti menjadi pijakan penting bagi Spanyol untuk kemudian menyabet trofi Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Dan sekarang, mereka berpeluang untuk memperpanjang dominasi setelah menembus partai puncak Piala Konfederasi 2013.

Alves, yang mencari nafkah di Spanyol bersama Barcelona, paham betul bahwa Spanyol punya kelemahan yang harus ia dan rekan setimnya manfaatkan. Maklum saja, Alves jelas mengenal banyak anggota skuad Spanyol saat ini. Seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, dan Gerard Pique yang merupakan teman mainnya di Barca. Dan berkat mereka lah gaya permainan Spanyol serasa gaya main yang biasa ditunjukkan Barca.

“Setiap tim pasti punya kelemahan, begitu juga dengan mereka. Bersama Barca, kami gagal menjuarai Liga Champions musim lalu karena ada filosofi bermain lainnya yang berhasil menghentikan kami,” ucap Alves.

“Kami, tim Brazil, punya kualitas lain dan itu akan kami gunakan untuk bertanding nanti. Perbedaannya hanya terletak pada seberapa bisa kami berimprovisasi. Saat semua orang merasa sudah paham dengan permainan kami, disitulah kami akan membuat kejutan.”

Andai memenangi laga final nanti, maka Brazil akan berhasil mempertahankan gelar Piala Konfederasi. Sekedar info, pada gelaran di Afrika Selatan 2009 lalu, Brazil mampu keluar sebagai kampiun.

“Ini akan menjadi hari yang spesial dan kami harus pergi ke lapangan dengan sesuatu yang spesial pula untuk memenangkan trofi. Kami sudah mengalami banyak perkembangan, saling paham satu sama lain, dan saya yakin kami akan memberi kebahagiaan pada fans kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda