Scroll to Top

Prediksi Uruguay vs Italia Perebutan Tempat Ketiga Piala Konfederasi 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Prediksi Uruguay vs Itali Perebutan Tempat Ketiga Piala Konfederasi 2013

Perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 antara Italia vs Uruguay akan digelar pada Minggu, 30 Juni 2013 pukul 23.00 WIB. Dua tim yang terluka oleh Spanyol dan Brazil, siap menjadikan pertandingan ini sebagai ‘ajang balas dendam’.

Baik La Nazionale maupun La Celeste sebenarnya setengah tak pantas bertarung di posisi ini. Keduanya sama-sama tampil luar biasa ketika tumbang di semifinal. Italia kalah beruntung oleh Spanyol dalam drama adu penalti 7-6, sementara Uruguay bisa sewaktu-waktu mengirim Brazil ke neraka sebelum hadirnya gol Paulinho. Maka, Arena Fonte Nova menjadi saksi siapa yang paling mampu bangkit.

“Setiap kali kami mengenakan seragam la Celeste, kami ingin menang. Dan berada di peringkat ketiga akan berarti sangat besar untuk Uruguay. Masih ada ganjalan kala kami kalah dari Jerman di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2010,” cetus Luis Suarez.

Di lain pihak, Emmanuele Giaccherini, salah satu pria yang tampil memukau di semifinal melawan Spanyol, tak mau kalah. “Kami memang tidak banyak beristirahat, tapi kami ingin berada di posisi tiga. Memang tidak sama dengan berlaga di final, tapi kami harus menunjukkan respek pada kompetisi Piala Konfederasi hingga detik terakhir.”

Italia tetap kehilangan Mario Balotelli dalam pertandingan ini. Juga tak bisa memainkan Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli. Tapi menyaksikan apa yang diperagakan sepanjang babak pertama melawan Spanyol, asalkan lebih sabar, lini depan Azzurri tidak dalam masalah besar. Siapa tahu ini kesempatan untuk Stephan El Shaarawy menunjukkan kepada dunia, siapa dirinya.

Sebaliknya, Uruguay dalam posisi lebih siap tempur. Mereka bisa memainkan trio Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Forlan di depan. Hal yang membuat memori ketika menaklukkan Italia 1-0 pada November 2011 lalu, mungkin saja terulang. Apalagi delapan pemain Oscar Tabarez merumput di Liga Italia.

Namun, Italia lebih diunggulkan dalam perebutan tempat ketiga. Kemenangan dengan selisih dua gol bukan tidak mungkin hadir untuk Gianluigi Buffon dkk. untuk menutup perjalanan rumpang di Piala Konfederasi 2013.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Uruguay (4-3-3): Muslera; Pereira, Godín, Lugano, Cáceres; Rodríguez, Arévalo, Silva; Suárez, Cavani, Forlán
  • Italia (3-4-2-1): Buffon; Bonucci, Rossi,Chiellini; Maggio, Montolivo, Aquilani, Giaccherini; Candreva, Marchisio;El-Shaarawy

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda