Scroll to Top

PSSI Terlalu Gemuk, Saatnya Dirampingkan

By Aditya / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Joko Driyono PSSI

Kepengurusan PSSI saat ini dinilai terlalu gemuk dan banyak pos yang sebenarnya tidak efektif. Oleh karena itu, PSSI berniat akan melakukan perampingan pegawai pada awal Juli 2013 nanti. Selain itu, PSSI juga akan menyeleksi dengan ketat untuk memilih pegawai yang benar-benar diperlukan.

Hal itu dipaparkan oleh Sekjen PSSI yang baru, Joko Driyono. Pengganti Hadiyandra yang ditunjuk sebagai sekjen dalam Kongres Tahunan PSSI di Surabaya beberapa waktu lalu ini menginginkan agar kepengurusan PSSI menjadi lebih efektif dan berkualitas.

“Para pegawai PSSI dulu berjumlah sekitar 90 orang, sekarang akan diubah menjadi 60 orang saja. Nantinya akan ada fit and propert test untuk pegawai. Ada beberapa posisi jabatan yang akan dihilangkan, contohnya posisi deputi sekjen tidak akan ada lagi,” ujar Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

“Kemudian, direktur yang sebelumnya ada 13 orang, sekarang menjadi 6-7 orang. Deputi sekjen akan saya ambil alih dan dibantu oleh seorang direktur,” lanjutnya.

Joko Driyono pun menganalogikan, jika PSSI sebelum dirampingkan ibarat memakai pesawat Hercules yang memang besar namun lamban, diharapkan nantinya PSSI bisa menggunakan pesawat F-16 yang ramping tapi mampu melaju dengan cepat.

“Ibaratnya, PSSI dulu menggunakan pesawat Hercules, sekarang kami menggunakan Pesawat F-16,” kata Joko Driyono yang juga CEO PT Liga Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda