Scroll to Top

Cesare Prandelli Urai Alasan Mencadangkan Stephan El Shaarawy

By Naqib Najah / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Stephan El Shaarawy hanya mendapat satu kali kesempatan turun ke lapangan membela Italia di ajang Piala Konfederasi 2013. Selebihnya, Cesare Prandelli memilih membiarkan striker AC Milan itu duduk di bangku cadangan. Apa alasan di balik pencadangan El Shaarawy? Prandelli mempunyai jawabannya.

El Shaarawy turun ke lapangan saat Italia kalah 4-2 dari Brazil. Bahkan, saat Italia kehilangan striker utama di laga semifinal kontra Spanyol yang berakhir dengan adu penalti 7-6, El Shaarawy masih belum mendapat kesempatan turun ke lapangan. Cesare Pandelli menyebut kurangnya karakter dan kelelahan secara mental sebagai faktor yang membuatnya mencadangkan pria berusia 20 tahun itu.

“Saya yakin pengalaman ini baik untuk dia. Dia butuh karakter lebih. Saya bicara dengannya di Coverciano dan dia kelelahan secara mental,” ungkap Prandelli.

“Kami akan mengevaluasinya besok dan memutuskan apakah dia bisa tampil sebagai starter di momen final,” lanjutnya.

Jelang laga perebutan tempat ketiga kontra Uruguay, Cesare Prandelli berbicara mengenai kekuatan Luis Suarez dkk. Semangat bermain dan kualitas serangan yang baik menjadi poin penting Uruguay.

“Uruguay memiliki kualitas yang hebat dan serangan yang luar biasa. Kami berharap meraih konsistensi dalam menerapkan strategi permainan kami. Kami menghormati dan mengagumi semangat mereka.”

Dalam laga yang akan tayang pukul 10 malam nanti, Squadra Azzurra minus Andrea Pirlo yang berhalangan tampil karena faktor cedera. Begitupun, Andrea Barzagli dipastikan tidak bisa menggalang lini belakang Azzurri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda