Cross A7S
Cross A7S

Produsen ponsel lokal Cross kembali meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Android yang mengunggulkan sektor kamera, yakni Cross A7S. Smartphone Cross A7S ini tak bisa dipandang sebelah mata karena ditenagai oleh prosesor dual-core dan mengusung kamera degan resolusi 8 megapiksel.

Salah satu keunggulan smartphone Cross A7S ini adalah sektor kamera yang dilengkapi dengan kamera resolusi 8 megapiksel. Tak hanya itu, Cross A7S ini juga dilengkapi pelbagai mode pemotretan yang cukup lengkap, sebut saja mode Sports, Night Mode, Beach/Snow, Sunset, Party, Portrait, Lanscape, Nigh portrait, Theatre, Steady Photo, Fireworks, dan Candle light.

Cross A7S juga menyediakan pengaturan dan fitur yang disematkan pada kamera nya, sebut saja Auto Scene Detect, Face Beauty, Smile Shoot, dan banyak lagi. Selain itu, kamera Cross A7S ini mampu merekam video HD 720p yang dilengkapi dengan teknologi EIS (Electronic Image Stabilization).

Smartphone Cross A7S ini datang dengan layar multi-touch berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) untuk memaksimalkan sudut pandang layar. Sayangnya, Cross A7S masih menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sektor dapur pacu, Cross A7S ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6577 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX531.

Sektor konektivitas, smartphone Cross A7S ini telah mendukung 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan A-GPS. Cross A7S dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB dan tersedia slot microSD untuk ekspansi slot memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari Detik (29/06/2013), smartphone Cross A7S ini dibekali baterai berkapasitas 1.600mAh dan kabarnya dijual dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan.