Scroll to Top

Reed Flute Cave, Gua Cantik Penuh Cahaya Artistik

By C Novita / Published on Sunday, 30 Jun 2013

reed flute

The Reed Flute Cave adalah sebuah gua alam yang indah dan tebentuk dari batu kapur karst sejak jutaan tahun lalu. Gua yang terletak di barat laut Kota Guilin, Cina ini dijuluki sebagai “Istana Seni Alam” oleh penduduk setempat.

Tidak berlebihan julukan itu, sebab gua tersebut memang sangat indah dan berbentuk mirip dengan istana yang memiliki banyak menara. Pengunjung yang ramai berdatangan menyebabkan gua tersebut menjadi salah satu wisata andalan yang dimiliki oleh Kota Guilin, dan Cina tentu saja.

Panjang gua ini 240 meter masuk ke dalam Bumi, penuh stalaktit dan stalagmit juga pilar-pilar batu alam. Setiap bagian memiliki keunikan bentuk sendiri dan tidak dibuat oleh manusia.

reed flute

Makin cantik lagi sebab pemerintah setempat menempatkan aneka lampu-lampu beraneka warna di berbagai sudut gua, sehingga menimbulkan efek dramatis dan artistik.

Yang unik, di dalam gua tersebut ada lebih dari 70 prasasti yang ditulis dengan tinta, dibuat sekitar saat Dinasti Tang berkuasa tahun 618-907 masehi.

Indah bukan foto-foto penampakan gua tersebut?

reed flute cave

 

Sumber: Tourismontheedge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda