Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Andre Villas-Boas Beri Kode Pensiun. Alasannya?

By Naqib Najah / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Andre Villas-Boas

Masih berusia 35 tahun, manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas sudah memberi kode kapan ia akan pensiun dari dunia kepelatihan. AVB, demikian ia dikenal, tinggal menyisakan masa kepelatihan di lapangan hijau 5 hingga 10 tahun kedepan.

Andre Villas-Boas telah mengungkapkan rencana untuk pensiun dari sepakbola pada saat ia berusia 45. Manajer asal Portugal yang pernah menjadi manajer termuda yang memenangkan trofi Europa League bersama Porto dua tahun silam, telah menghabiskan beberapa waktu terakhir di negeri Ratu Elizabeth dengan menukangi Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Cukup mengejutkan, Andre Villas-Boas ternyata menyimpan hasrat lain di luar dunia si kulit bundar. AVB yang melatih sejak usia 21 tahun dengan menukangi tim nasional Kepulauan Virgin Britania Raya, mempunyai mimpi terjun di Reli Dakar.

“Bagi saya, ada batas dan dalam lima sampai 10 tahun mendatang, saya akan berhenti melatih,” buka AVB. Lanjutnya tentang ambisi di Reli Dakar, “Untuk bersaing di Reli Dakar adalah ambisi seumur hidup saya dan sesuatu yang harus saya lakukan. Tapi saya hanya bisa melakukannya ketika saya meninggalkan sepakbola. Saya akan melakukannya. Saya hanya ingin bangga terhadap karir saya”

Andre Villas-Boas baru saja mendapat tambahan skuad untuk menghadapi musim 2013/2014 dengan merekrut Paulinho. Klub yang bermarkas di White Hart Lane ini juga masih dikaitkan dengan striker Barcelona, David Villa. AVB membawa Spurs finish di urutan keima klasemen terakhir Liga Inggris musim lalu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda