Scroll to Top

MotoGP 2013: Raih Kemenangan ke-80, Ini Kebanggaan Valentino Rossi

By Naqib Najah / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Assen, Belanda, Sabtu (29/6/13) membawa The Doctor meraih kemenangan ke-80 di kelas primer. Kemenangan Assen pun merupakan podium kali pertama Rossi sepanjang gelaran MotoGP 2013. Ini kebanggan The Doctor atas podium tersebut.

MotoGP Assen dengan 26 lap membawa hoki tersendiri bagi Valentino Rossi. Start dari posisi keempat, The Doctor tampil gemilang dengan melibas Stefan Bradl, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Rider Italia itu seperti tidak memiliki kendala apa pun untuk meraih podium utama. 

Sabtu sore (29/6/2013) itu waktu Belanda itu pun menjadi hari istimewa bagi The Doctor. Ungkapnya:

“Hari ini adalah sesuatu yang istimewa, ini adalah salah satu kemenangan terbaik dalam karir saya karena itu adalah salah satu yang paling diinginkan dan diharapkan,” buka jawara tujuh kali MotoGP yang mengalami dua musim tanpa kemenangan di Ducati sebelum kembali ke Yamaha untuk memulai tahun 2013.

Balapan Assen 2013 menyisakan satu catatan, di mana Jorge Lorenzo kurang bisa tampil maksimal lantaran cedera di bagian selangkangan. Ini tanggapan Rossi mengenai persaingan balapan sore kemarin.

“Saya sangat senang karena saya memenangi balapan di mana semua lawan saya juga sangat kuat dan sangat cepat, selain Jorge dengan cedera. Balapan yang bagus dari awal, saya punya perasaan yang baik, saya bisa menyalip pada pengereman dan saya merasa nyaman dengan motor.”

Yamaha telah membuat langkah progresif pada M1 milik The Doctor. Hal tersebut membuat sang rider merasa nyaman saat mengendarai motor.

“Kami telah membuat langkah terhadap motor, saya bisa naik dengan cara yang lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda