Scroll to Top

Chelsea, Juan Mata: Saya Suka Bangunan Kota London

By Naqib Najah / Published on Sunday, 30 Jun 2013

Juan Mata

Datang ke Chelsea sejak tahun 2011, Juan Mata mengaku suka dengan bangunan London. Namun ia masih enggan menyebut ibu kota Inggris ini sebagai rumah masa depannya.

Playmaker asal Spanyol yang kini sibuk membela negaranya jelang laga final Piala Konfederasi 2013 itu, telah mencetak 19 gol dan 35 assist dari 64 pertandingan bersama Chesea di musim lalu. The Blues memang menjalani kompetisi terpadat di musim 2012/2013, dengan Juan Mata sebagai ikon penting lini tengah Chelsea.

Karir cemerlang di Stamford Bridge diiringi dengan pengakuan Mata akan kenyamanannya tinggal di London. Namun bukan berarti ia menjadikan kota tersebut sebagai rumah masa depannya. Ia masih membuka potensi kembali ke Spanyol dengan Real Madrid atau Barcelona sebagai klub masa depannya.

“Saya suka London dan semua bangunan yang terkenal di kota ini,” tegas Mata. Lanjutnya, “Terlalu dini untuk menyebutnya sebuah rumah, tapi aku benar-benar bahagia dan puas. Orang-orang Inggris sangat ramah begitupun dengan para pemain.”

Juan Mata menyebtu nama Frank Lampard, John Terry dan Ashley Cole sebagai sosok yang membuatnya nyaman di Inggris sejak kali pertama kedatangannya. Orang Inggris sangat ramah, demikian kesan Mata.

“Dari hari pertama, semua pemain Inggris di klub, seperti Frank Lampard, John Terry, Ashley Cole dan Ross Turnbull membuat saya merasa benar-benar diterima. Lebih santai di Inggris daripada di Spanyol. Orang lebih hormat dan ramah tanpa mengganggu Anda terlalu banyak,” imbuh pemain yang akan menghadapi Brazil di laga final besok pagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda