Scroll to Top

BBM Android dan iOS Segera Meluncur September?

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 30 Jun 2013

BBM Android iOS

BlackBerry Messenger (BBM) dikabarkan akan segera hadir pada bulan September nanti. Dilansir dari Ubergizmo, situs tersebut menulis jika aplikasi pesan instan kondang Blackberry itu akan tersedia sebelum musim panas berakhir.

Musim panas sendiri umumnya berakhir pada 23 September. Maka bisa jadi sebelum tanggal itu BBM bakal segera tersedia. CEO Blackberry Thorsten Heins sendiri mengatakan jika BBM memang akan hadir sebelum musim panas berakhir.

Sementara itu provider telekomunikasi T-Mobile sendiri beberapa waktu lalu membuat gempar publik internet tatkala bocorkan teaser jika BBM berjalan di device Samsung Galaxy S3. Dalam teaser tersebut juga dikatakan BBM akan rilis pada 27 Juni lalu.

Namun nyatanya hal tersebut tidak terbukti. Blackberry sendiri membantah adanya ketersediaan BBM pada tanggal yang dimaksud. Thorsten Heins tetap kekeuh jika BBM siap diorbitkan ke Android dan iOS tepat sebelum musim panas tahun ini berakhir.

Kabar ketersediaan BBM di kedua platform non Blackberry ini memang membuat hebohh semua kalangan. Mulai pengguna ponsel hingga analisis. Jika benar BBM dihibahkan ke OS lain, lantas apa guna Blackberry?

Dalam pada itu daya tarik BBM di device non BB memang miliki nuansa magis tersendiri. Ini terbukti dengan ditemukannya aplikasi BBM palsu di Google Play yang telah menipu ratusan ribu pengguna Android.

Ini berarti Blackberry Messenger kehadirannya memang ditunggu-tunggu oleh semua pengguna smartphone. Tinggal bagaimana Blackberry memutuskan apakah serius merilisnya dengan fitur sama, lebih, atau mungkin ala kadarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda