GIGI Band

Salah satu band papan atas Indonesia, GIGI, akan mengandeng grup nasyid asal Malaysia, Raihan, dalam penggarapan lagu religi terbaru mereka yang berjudul Sifat 20. Lagu ini akan menjadi single religi andalan GIGI pada bulan Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi.

Meskipun berkolaborasi dengan Raihan yang cenderung bertipikal teduh nan lembut, GIGI berjanji lagu Sifat 20 tetap akan kental nuansa rock-nya, seperti lagu-lagu religi GIGI terdahulu.

Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass), dan Gusti Hendy (drum) tidak ingin menghilangkan karakteristik GIGI kendati melebur dengan Raihan dalam lagu ini.

“Musiknya tetap keras kok di lagu Sifat 20 ini. GIGI tetap pada alirannya,” kata Armand Maulana di Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2013).

“Lagunya tinggal dimixing, sudah jadi. Sebentar lagi bakal rilis,” janji salah satu vokalis terbaik di Indonesia ini.

Ketika ditanya mengapa memilih Raihan untuk berkolaborasi, Armand Maulana menjawab bahwa antara GIGI dan Raihan sebenarnya sudah terjalin hubungan erat sejak dulu dan saling mengagumi satu sama lain.

Saat GIGI manggung di Malaysia, lanjut Armand Maulana, Raihan selalu datang untuk memberikan dukungan bagi GIGI. Begitupula sebaliknya.

“GIGI ngefans sama Raihan dan sebaliknya juga gitu. Tapi ini ngefans soal karya ya bukan yang lain-lain. Kalau kami konser di Malaysia, Raihan juga datang kok,” beber suami dari penyanyi Dewi Gita ini.