Scroll to Top

Komik Asterix Terbaru Berkisah Perjalanan ke Skotlandia

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 30 Jun 2013

asterix

Masih ingat dengan komik Asterix? Komik legendaris yang pernah mengalami kejayaan di Indonesia pada era 80-an ini segera dibuat versi barunya. Komik terbaru Asterix segera meluncur pada Oktober 2013. Rilis perdana ini akan muncul dalam bahasa Inggris, Skotlandia, Skotlandia kuno, dan beberapa bahasa lainnya. Demikian dikutip BBC.

Sejauh ini, komik Asterix adalah salah satu komik populer dunia yang dialihbahasakan menurut bahasa setempat. Namanya bisa disandingkan dengan komik Tintin karya Herge. Bahkan, komik ini mampu menginspirasi pembuatan 12 film.

Komik Asterix awalnya ditulis dan diilustrasikan oleh Rene Goscinny dan Abert Uderzo di tahun 1959. Sementara untuk komik Asterix cerita baru, akan dikerjakan Jean Yves-Ferri bersama Didier Conrad.

Sebenarnya Uderzo dilibatkan dalam proyek ini. Namun dia mengundurkan diri sekitar dua tahun silam. Sementara Goscinny telah wafat pada 1977 yang lalu.

Asterix adalah tokoh utama komik yang menjadi prajurit bangsa Gaul atau Galia. Dia memiliki teman setia bernama Obelix. Pada edisi terbaru ini nanti, cerita akan banyak mengambil setting petualangan pada akhir zaman besi di Skotlandia.  Latar belakang yang dipakai yaitu Skotlandia kuno dan menceritakan perjalanan Asterix bersama Obelix menujut Skotlandia Utara.

“Saya menjadikan persoalan politik sebagai latarnya. Tetapi cerita utamanya adalah kisah percintaan seorang pria dengan pasangannya. Nah, Asterix dan Obelix pergi ke Skotlandia untuk membantu pasangan ini,” kata Yves-Ferry.

Akankah komik Asterix versi baru akan kembali menguasai dunia komik seperti sedia kala? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda