Scroll to Top

Gianluigi Buffon: Italia Juara Tiga Piala Konfederasi Karena Punya Karakter

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Jul 2013

Gianluigi Buffon Italia Juara Tiga Piala Konfederasi Karena Punya Karakter

Gianluigi Buffon menjadi pahlawan Italia dalam keberhasilan mereka meraih juara tiga Piala Konfederasi 2013. Serangkaian penyelamatannya selama 120 menit ditambah aksi menepis tiga algojo Uruguay dalam drama adu penalti, menjadi kunci La Nazionale. Bagi Gigi, Italia sukses karena menampilkan karakter di lapangan.

“Ini adalah momen bagi kami untuk bangga karena tampil apik di laga yang sangat sulit. Akan lebih berat lagi jika kami tak menampilkan tipe karakter semacam ini di lapangan. Kami banyak tertekan sepanjang pertandingan, tapi hasil ini membuat perjuangan berharga; dan saya bisa menampilkan yang terbaik untuk tim,” sebut kiper legendaris yang semakin tua seakan semakin kokoh ini.

Cara Italia menyelesaikan pertarungan dengan Uruguay, diyakini sang kiper Juventus sebagai bukti bahwa Italia masih ada di jajaran atas dunia.

“Kami memperoleh kedudukan di sepakbola dunia, dengan cara terbaik yang bisa dilakukan. Adalah sebuah keajaiban kami ada di sini saat ini. Kami berhasil tidak kalah, dan hal ini sangat positif,” tambahnya.

Italia sendiri menjalani pertandingan yang cukup berat saat menghadapi Uruguay. Bukan hanya karena Riccardo Montolivo harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai, tetapi juga karena tenaga La Nazionale terkuras dalam dua laga yang berjalan selama 120 menit, dalam rentang waktu yang singkat.

Namun nyatanya, pasukan Cesare Prandelli mengatasi hal ini. Capaian yang jauh lebih baik daripada ketika pertama kali Azzurri terlibat di ajang ini, di Piala Konfederasi 2013 kala berhenti di babak penyisihan grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda