Scroll to Top

Edinson Cavani: Peringkat Empat, Inilah Uruguay Yang Sesungguhnya

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Jul 2013

Edinson Cavani: Peringkat Empat, Inilah Uruguay Yang Sesungguhnya

Edinson Cavani tetap bangga dengan pencapaian Uruguay yang hanya finish di peringkat empat Piala Konfederasi 2013. Baginya, dengan cara La Celeste menyelesaikan turnamen, inilah Uruguay yang sesungguhnya, sama dengan Uruguay yang menjuarai Copa America 2011.

Maklum, dibandingkan Brasil, Spanyol, dan Italia, Uruguay memang lebih mengalami penurunan. Mereka masih bergelut untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2014, dan beberapa penampilan terakhir cukup mengecewakan. Namun, nyatanya di turnamen pembukaan Piala Dunia 2014, Uruguay bisa tampil apik.

“Inilah imej yang kami tinggalkan di sebuah turnamen apik yang diisi tim-tim dengan skuad terbaik dunia. Sayangnya kami menghadapi sekian lawan yang sangat tangguh, dan kami tipis sekali gagal menuju puncak. Kami sudah berbuat apik. Uruguay yang bermain di Piala Konfederasi 2013, dan yang menjuarai Copa America 2011, adalah Uruguay yang sesungguhnya,” tutur Cavani.

Sang penyerang sendiri membuktikan kualitasnya yang sempat meredup sepanjang turnamen. Ya, Edinson Cavani tidak tajam di depan gawang lawan, sebelum akhirnya menyarangkan dua gol ke gawang Italia dan memaksakan babak adu penalti.

“Saya senang bisa mencetak dua gol hari ini. Tapi yang paling indah, adalah Uruguay meninggalkan Piala Konfederasi dengan imej yang sangat baik, dan berjalan tegak. Saya tidak ingin bicara keberuntungan. Tapi, Italia telah melakukan cukup hal untuk menang. Inilah yang menjadi pembeda. Tapi, kami bermain baik dengan penuh kebanggaan, berjuang keras, dan kini pulang dengan alasan untuk mempercayai tim ini.”

Perjalanan Uruguay memang masih panjang. Namun, Edinson Cavani meyakini bahwa La Celeste telah menunjukkan level mereka yang ‘begitu dekat dengan Piala Dunia’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda