Scroll to Top

Piala Konfederasi 2013: Torres Jadi Top Skor Karena Fred Lebih Sering Main!

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Jul 2013

Fernando Torres

Sejatinya ada dua nama yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam Piala Konfederasi 2013 ini, yakni Fernando Torres dan Fred, yang masing-masing mengoleksi lima gol. Namun Torres lah yang berhak mendapatkan trofi Golden Boot hanya karena waktu main yang ia koleksi lebih sedikit dari Fred.

Lima gol Torres dicetak di babak grup. Empat ke gawang Tahiti dan satu lagi saat kepalanya menanduk bola dan masuk ke gawang Nigeria. Kesempatan untuk menambah gol sebenarnya ada jika saja ia bisa mengeksekusi penalti saat melawan Tahiti.

Sementara Fred, baru mencetak gol di pertandingan ketiga dengan catatan dua gol ke gawang Italia. Tiga gol lain ia “berikan” masing-masing satu pada Uruguay di semifinal dan dua gol lain ke gawang Spanyol di final.

Meski sama-sama punya tabungan lima gol, Torres nyatanya berhasil keluar sebagai peraih adidas Golden Boot. Kenapa? Karena waktu main yang ia miliki lebih sedikit dari Fred.

Statistik bisa membuktikannya. Torres tercatat bermain lima kali di gelaran kali ini. Namun pelatih Vicente del Bosque hanya memberinya waktu main sebanyak 273 menit.

Berbeda dengan Fred yang memang menjadi juru gedor utama Brazil. Koleksi 423 menit dalam lima pertandingan pun berhasil ia koleksi. Fred pun unggul 150 menit dari Torres.

Sayangnya, keunggulan itu jadi tak berarti bagi Fred karena ia justru harus merelakan trofi top skor tersebut pada Torres.

Well, apakah ini pertanda bahwa Torres akan kembali tajam musim depan bersama Chelsea?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda