Scroll to Top

Indonesia Peminat Baskin Robbins Terbesar Ketiga Di Dunia Sosial Media

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Bagi Anda pecinta es krim, tentu tidak asing dengan Baskin Robbins. Namun yang mungkin Anda belum tahu, ternyata animo peminat produk Baskin Robbins di sosial media didominasi oleh masyarakat Indonesia dengan menempati urutan peminat terbesar ketiga di seluruh dunia, setelah Amerika dan Cina.

Setelah pemberitaan Indonesia sebagai pengguna Facebook terbesar pertama di Asia, dan kedua di dunia (posisi pertama diduduki oleh Amerika), hal ini memang memungkinkan.

Entah masyarakat Indonesia yang memang melek teknologi, atau konsumen royal atau bahkan hanya sekedar ikut-ikutan, yang jelas angka-angka statistik ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara berkembang yang potensial untuk target pemasaran suatu produk berkelas internasional.

Studi yang dirilis oleh Simplify360 ini mendasarkan temuannya dengan melacak dan mendata keywords, dan percakapan yang berhubungan dengan Baskin Robbins beserta produk-produknya. Jadi bukan semata hanya menghitung banyaknya jumlah “like” atau follower di halaman akun Baskin Robbins saja.

Selain informasi diatas, beberapa temuan Simplify360 tentang Baskin Robbins, produk es krim favorit Anda, adalah sebagai berikut:

–          Keunggulan merk Baskin Robbins di sosial media cukup tinggi. Tercatat ada sebanyak 11.637 mention atas merk ini dalam jangka waktu 2 minggu saja.

–          Baskin Robbins sangat populer secara internasional. Peminat tertinggi adalah negara Amerika, Cina dan Indonesia.

–          Bagaimanapun juga reputasi merk Baskin Robbins ini tidak cukup memuaskan. Sebanyak 43,62% pembicaraan yang terjadi adalah seputar sentiment negatif terhadap produk ini.

–          Mayoritan peminat Baskin Robbins adalah dari kalangan usia dibawah 20 tahun. Hampir sebanyak 50% percakapan berasal dari pengguna dengan rentang usia tersebut.

Nah, apakah Anda termasuk peminat Baskin Robbins di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda