Brazil Lebih Baik Dari Spanyol, Favorit Juara Piala Dunia 2014

Brazil tampil lebih baik daripada Spanyol di final Piala Konfederasi 2013. Mereka juga menjadi salah satu favorit untuk memenangi Piala Dunia 2014 setahun lagi. Demikian yang dicetuskan pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque yang tak mau beralasan apa pun atas kekalahan telak Spanyol.

“Brazil lebih baik, dan kami harus memberi ucapan selamat kepada mereka. Kami tidak beruntung pada awal pertandingan, pada akhir babak pertama, dan awal paruh kedua. Tapi, saya tidak akan mencari alasan karena mereka memang lebih baik. Brazil telah membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu calon kuat juara Piala Dunia 2014,” sebut Del Bosque.

Sang pelatih yang telah memberikan gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 tidak serta-merta menyatakan ini adalah akhir dominasi Spanyol di dunia. La Furia Roja tidak perlu mengganti segalanya atas kekalahan ini.

“Kadang, kami ingin tidak percaya bahwa rekor tak terkalahkan, terpatahkan begitu saja. Kekalahan yang menyakitkan dan harus dianalisis. Tapi, bukan berarti kami lantas tidak memandang perjalanan yang sudah memberikan sekian kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.”

“Kekalahan ini tetaplah kekalahan, tapi bukan perhentian terakhir. Kami memiliki pemain bagus, dengan gaya main yang mantap, sepakbola yang memenangkan hati semua orang, serta deretan gelar. Tidak akan ada perubahan besar-besaran untuk sebuah kekalahan,” kata mantan pelatih Real Madrid.

Vicente Del Bosque juga memuji penampilan Brazil di partai puncak yang disebutnya lebih memiliki energi dan bergerak tanpa henti sepanjang laga.