Scroll to Top

Luiz Felipe Scolari: Ini Lebih Dari Sekedar Gelar Juara!

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Jul 2013

Neymar-Felipao

Brazil sukses meraih trofi Piala Konfederasi keempatnya setelah mengalahkan Spanyol 3-0 dalam laga final tahun 2013 yang digelar di Stadion Maracana, Senin (1/7/2013). Namun menurut pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari, trofi yang diraih anak asuhnya bernilai lebih dari sekedar trofi. Apa pasal?

Adalah permainan impresif Brazil sejak laga pembuka yang membuat Felipao berani berkata demikian. Menurutnya, Brazil telah memainkan sepakbola yang hebat dan berujung pada gelar juara yang mereka raih saat ini.

“Ini lebih dari sekedar gelar juara karena kami telah menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Sekarang kami merasa lebih percaya diri,” ungkap Scolari.

Brazil memang bermain nyaris tanpa cela sejak laga pertama. Jepang dihajar 3-0 dan disusul pertandingan lawan Meksiko yang dimenangi dengan skor 2-0. Sedikit kesulitan dihadapi saat bersua Italia dimana Neymar dkk hanya menang tipis 4-2.

Bergerak ke babak semifinal, Brazil kembali menunjukkan kedigdayaannya dengan membungkam Uruguay 2-1. Performa mereka di babak final pun semakin meningkat. Terbukti sang juara dunia pun ditaklukkan dengan angka yang cukup telak.

Apa yang diucapkan Felipao seolah semakin tergambar jelas jika melihat bahwa tiga empat pemainnya meraih penghargaan secara individu. Selain Neymar, ada juga nama Fred, Paulinho, dan Julio Cesar.

“Ini adalah pesan pada seluruh Brazil. Kami bisa membuktikan bahwa dengan bersatu, kami bisa terus melangkah ke depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda