Scroll to Top

Twitter dan Bing Hadirkan Fitur Penerjemah

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Jul 2013

Twitter

Dengan 200 juta pengguna aktif bulanan, Twitter berusaha untuk manjakan ratusan juta penggunanya dengan invoasi serta fitur mutakhir. Melansir Ubergizmo, Twitter dan Bing dikabarkan hadirkan fitur penerjemah.

Memang belum ada rilis resmi yang dikeluarkan baik itu dari Twitter maupun Bing. Fitur terjemahan itu nantinya akan menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan dengan dukungan sepenuhnya dari Bing.

Menurut laporan The Verge, situs teknologi tersebut sudah mengonfirmasi ke pihak Twitter. Dan microblogging itu telah mengamini jika fitur terjemahan sudah bisa diaktifkan. Pertanyaannya kemudian, bagaimana cara mengaktifkannya?

Banyak pengguna yang belum mengetahui fitur ini. Namun kuat diduga jika Twitter sedang lakukan ujicoba di segelintir pengguna terpilih. Namun di sektor mobile, Twitter sendiri telah tanamkan fitur itu untuk aplikasinya di Windows Phone.

Diduga kuat jika fitur ini akan nongol di bagian opsi tweet disamping tombol reply, retweet, dan favorite. Nantinya pengguna tinggal menklik tombol ‘terjemahan’ untuk menerjemahkan tweet terpilih ke bahasa default (terpilih).

Jika memang Twitter resmi menggandeng Bing maka ada sebuah fakta menarik. Bagaimana dengan eksistensi Google? Patut diketahui jika Facebook menggandeng Bing untuk translator dan penelusuran di laman situsnya.

Kerjasama Twitter dan Google sendiri telah berakhir beberapa tahun lalu tatkala keduanya sepakat hentikan aliran streaming tweet di laman penelusuran Google secara real-time. Fitur serupa kini justru ditanamkan Twitter ke Yahoo! News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda