Scroll to Top

Instagram Berhasil Gusur Popularitas Vine

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Jul 2013

Instagram vs Vine

Genderang perang antara Vine vs Instagram kembali ditabuh. Melansir sebuah laporan dari Topsy, situs tersebut mengabarkan jika popularitas Vine kini telah berhasil digusur oleh Instagram. Apa dan bagaimana laporan tersebut?

Antara Vine dan Instagram sendiri sejatinya hubungannya baik-baik mulai awal tahun ini. Vine yang diakuisisi Twitter tahun lalu, bulan Januari merilis aplikasinya untuk iOS. Sukses di iPhone, Vine kibarkan sayap ke Android.

Tak ada yang terganggu dan tak ada yang tersingkir. Sebab, antara Vine dan Instagram memang berbeda. Vine fokus ke video, Instagram ke foto. Namun, dua pekan lalu, Facebook suntikkan fitur video yang buat Twitter seakan kebakaran jenggot.

Topsy merilis jika pengunjung Vine anjlok hingga 20 juta sehari pasca Facebook merilis Instagram Video. Sedangkan Instagram menautkan 300.000 link video pasca dirilis pada 20 Juni. Sepekan kemudian, Instagram kembali unggul dengan angka 50% untuk tautan video yang dibagi ke internet.

Puncaknya pada 27 Juni lalu ada sekitar 1,5 juta tautan video Instagram yang dibagi ke jagat maya. Vine sendiri di tempo yang sama hanya membagikan 935 ribu tautan saja. Lantas, apa yang terjadi sesungguhnya?

Topsy menyebut jika angka-angka di atas adalah repost atau retweet atau penyebutan ulang dari post asli. Ini berati post terkait spam atau konten sampah tidak dihitung. Jika menilik dari fitur, Instagram Video bisa dibilang unggul segalanya.

Fitur berbagi video Instgram support akan cover video, filter video, dan yang paling menawan adalah Cinema. Sebuah fitur yang jadikan pengguna Instagram laiknya kameramen profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda