Scroll to Top

Bayi Kembar Ini Lahir di Dua Negara yang Berbeda, Kok Bisa?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Jul 2013
Bayi Kembar
Dylan (kiri) dan Hannah (kanan).

Hanna dan Dyan, sepasang bayi kembar yang lahir dari rahim sang ibu Donna Keenan, sekilas tak ada yang aneh diantara keduanya. Namun, kisah dua bayi imut ini tak biasanya. Bayi kembar ini lahir di dua negara yang berbeda, kok bisa?

Pada 1 Juli 2013 atau tepat hari ini, keduanya akan rayakan ulang tahun pertama mereka. Kisah unik bayi kembar itu dimulai tepat setahun yang lalu saat detik-detik mereka akan dilahirkan.

Dylan Joseph Fox, si bayi tampan lahir di Inggris. Sedangkan saudarinya, Hannah Rose, si bayi cantik terlahir di Skotlandia. Bagaimana mereka berdua bisa dilahirkan di dua negara yang berbeda?

Donna Keenan
Donna Keenan dan kedua bayinya.

Pada pertandingan final Euro 2012 tahun lalu yang memertemukan antara Spanyol dan Italia, Donna Keenan merasa jika si kembar bakal lahir lebih awal. Perutnya yang kian mulas, memaksa Dylan lahir prematur di ruang tamu mertuanya di Inggris.

Karena bayinya prematur, maka kelahiran bayi kedua harus dilakukan di rumah sakit. Sedangkan RS terdekat yang bisa dijangkau dari rumah nenek bayi kembar ini hanya berada di Skotlandia. Rumah sakit tersebut berlokasi berbatasan sangat dekat dengan Inggris.

Hannah Rose dan Dylan Joseph
Hannah Rose dan Dylan Joseph

Dikutip dari Daily Mail, selang dua jam kemudian, si cantik Hannah akhirnya terlahir ke dunia. Keduanya selamat meski terlahir kembar dalam waktu yang hampir bersamaan dan miliki kebangsaan yang berbeda. Unik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda