Scroll to Top

iPhone 5S: Tombol Home Gunakan Logo Apple?

By Ditya / Published on Monday, 01 Jul 2013
iPhone 5S Home
Tombol Home iPhone 5S?

Apple kabarnya akan mengganti tombol Home pada smartphone iPhone 5S yang biasanya hanya menggunakan ikon kotak menjadi logo Apple yang dapat menyala layaknya keypad. Sehingga, tombol Home berlogo Apple tersebut menyala layaknya logo Apple yang terdapat pada MacBook dan MacBook Pro.

Kabar kehadiran tombol Home berlogo Apple ini diperkuat dengan munculnya bocoraan foto yag beredar di internet yang menunjukkan prototipe tombol Home untuk iPhone 5S. Penggunaan logo Apple pada tombol Home di iPhone 5S ini cukup mengejutkan karena Apple sebelumnya tidak melakukan hal tersebut.

Kabar sebelumnya sempat menyebutkan bahwa Apple akan menyematkan fitur untuk memindai sidik jari layaknya fingerprint sensor yang terdapat pada laptop atau notebook kelas atas. Namun, kabar ini juga belum mendapat konfirmasi yang jelas dari Apple.

Apple Home Lawas
Tombol Home Lawas

Lalu apa manfaat fingerprint sensor jika memang diterapkan pada smartphone iPhone 5S? Fungsinya adalah untuk menjaga keamanan data yang terdapat pada smartphone agar tidak dapat diakses oleh orang yang tidak berwenang dan bermanfaat juga untuk melincungi data ketika smartphone tersebut dicuri.

Penggunaan logo Apple pada tombol Home iPhone 5S ini seakan-akan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini ingin memperkuat brand image produk besutannya. Seperti yang kita ketahui, jajaran produk iPhone ini hanya menampilkan logo Apple di bagian belakang smartphone.

Sampai saat ini smartphone penerus iPhone 5 ini masing penuh misteri. Kabarnya, iPhone 5S ini akan mengusung prosesor Apple generasi baru, yakni Apple A7 yang diproduksi oleh TSMC. Namun, spesifikasi detail dari smartphone iPhone 5S ini sampai sekarang masih belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/06/2013), selain iPhone 5S, Apple juga akan merilis iPhone versi murah yang fotonya telah beredar di internet. Sayangnya, rilis smartphone tersebut masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda