Scroll to Top

Nokia Siapkan Amber Update untuk Jajaran Smartphone Lumia

By Ditya / Published on Monday, 01 Jul 2013
Nokia Lumia Amber Update
Nokia Lumia Amber Update

Nokia dikabarkan tengah mempersiapkan update baru untuk jajaran smartphone Lumia Windows 8 melalui update yang bertajuk Nokia Amber Update yang akan meluncur pada bulan Agustus 2013 mendatang. Produsen ponsel asal Finlandia tersebut masih belum memberikan keterangan resmi mengenai detail Amber Update tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft telah menyiapkan update GDR1, GDR2, dan Windows Phone 8 Blue untuk jajaran smartphone Windows Phone 8, termasuk Nokia Lumia. Bisa jadi, Nokia Amber Update ini datang membawa update tersebut. Banyak pihak yang meyakini bahwa Nokia Amber Update ini belum membawa Windows Phone 8 Blue yang merupakan perbaikan besar untuk Windows Phone 8.

menurut keterangan yang dilansir dari VR-Zone (30/06/2013), update jajaran smartphone Lumia ini dijuluki dengan nama ‘Amber’ karena datang dengan pembaruan di sektor kamera. Fitur baru yang dumaksud adalah Nokia Smart Camera yang sebelumnya hanya dimiliki oleh smartphone Lumia 925.

Selain itu, Amber update dikabarkan juga membawa fitur Action Shot, Motion Focus, dan Object Removal. Amber update ini juga kabarnya akan mengaktifkan fitur FM radio receiver untuk seluruh jajaran smartphone Lumia kecuali Lumia 620, karena tipe ini memang tak dilengkapi dengan fitur tersebut.

Amber update ini juga membawa fitur lockscreen baru dan fitur double tap to wake untuk ‘membangunkan’ ponsel Lumia dengan cepat dan praktis. Namun, beberapa fitur update ini kabarnya hanya akan bekerja di beberapa tipe Lumia saja, terutama yang mengusung layar bertipe AMOLED.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada komentar atau keterangan resmi dari pihak Nokia terkait detail dan kebenaran Amber Update untuk jajaran smartphone Lumia besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda