Scroll to Top

Munarman Siram Air ke Thamrin: Video Parodinya Muncul di Youtube

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Jul 2013

Munarman Siram Air ke Thamrin Video Parodinya Muncul di Youtube

Aksi Munarman, juru bicara FPI (Front Pembela Islam) yang menyiramkan air kepada Thamrin Tomagola, guru besar Universitas Indonesia yang juga seorang sosiolog dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi di TVOne pada Jumat, 28 Juni 2013 terus menuai kontroversi. Komnas HAM menyebut tindakan tersebut menunjukkan sikap yang tidak siap berdemokrasi. Sementara, selain beredarnya foto-foto parodi kejadian tersebut, kini hadir pula video plesetan aksi Munarman siram air ke Thamrin.

Komisinoner Bidang Koordinasi Sub Komisi Pengkajian dan Penelitian Komnas HAM, Roichatul Aswidah, sempat mengeluarkan pernyataan seputar tindakan Munarman beberapa saat setelah kejadian. Ia berkata, “Dia (Munarman) tidak siap berdemokrasi.”

Meskipun banyak yang menyayangkan tindakan Munarman, bukan berarti tidak ada yang ‘numpang eksis’ atau meramaikan suasana dengan cara sendiri atas insiden ini. Seperti yang dilakukan dalam video ‘Parody Munarman Siram Sosiolog Thamrin (Lucu abis)’ unggahan AiueoTuwaga di Youtube pada Sabtu, 29 Juni 2013 lalu.

Bedanya dalam video tersebut, masalah yang dibahas adalah pembajakan. Sosok yang memerankan Thamrin Tomagola menuturkan, “Menurut saya, tidak semua pembajakan itu tidak bagus. Buktinya, pembajakan sawah itu bagus.”

Saat itulah pemeran Munarman berkata, “Lho tidak seperti itu.”

Pemeran Thamrin membalas, “Lho, saya kan berpendapat, Pak.”

Di saat itulah pemeran Munarman ‘memaki’ pemeran Thamrin yang menunjuk-nunjuk dirinya, lantas menyiramkan air ke mukanya sendiri. Pemeran Thamrin kemudian tidak mau kalah, selain melakukan hal serupa, juga menyiram air putih kepada presenter TV yang ada di dekat mereka. Sebelum, presenter wanita menutup acara dengan berkata, “Tetap di Siram Air.”

Hingga saat tulisan ini ditampilkan, ada sekitar 5800 orang yang sudah menonton video tersebut. Tertarik melihatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda