Scroll to Top

Persib Hadapi Mitra Kukar Tanpa Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Monday, 01 Jul 2013

persela persib sergio van dijk

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh bomber andalannya, Sergio van Dijk, saat menjamu Mitra Kukar pada 6 Juli 2013 mendatang. Pasalnya, Sergio van Dijk terkena hukuman akumulasi kartu setelah diganjar kartu kuning saat Persib mengalahkan Persisam Samarinda dengan skor 4-1 beberapa waktu lalu.

Apesnya, kartu kuning itu diberikan wasit kepada Sergio van Dijk ketika laga memasuki menit-menit akhir, yakni menit ke-90. Dengan demikian, striker Timnas Indonesia itu sudah mengantongi tiga kartu kuning karena sebelumnya di laga melawan Arema Indonesia dan Persegres Gresik United, Sergio van Dijk juga telah terkena kartu kuning.

Kehilangan Sergio van Dijk memang menjadi suatu kerugian besar bagi Persib Bandung. Sejauh ini, eks striker Adelaide United itu telah menunjukkan peran sentralnya sebagai mesin gol bagi tim Maung Bandung.

Meskipun demikian, pelatih Jajang Nurjaman tampaknya tidak akan terlalu risau karena Persib masih punya sejumlah penyerang berkelas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sergio van Dijk.

Penampilan Hilton Moreira yang semakin membaik tentunya menjadi kegembiraan tersendiri bagi Jajang Nurjaman. Untuk mendampingi Hilton Moreira, Jajang Nurjaman tampaknya akan menurunkan penyerang asal Jepang, Kenji Adachihara. Sedangkan Airlangga Sutjipto bisa menjadi opsi alternatif apabila rencana awal mampet di tengah jalan.

Selain Sergio van Dijk, Persib kemungkinan juga tidak akan diperkuat oleh kiper utama, I Made Wirawan. Penjaga gawang asal Bali ini mengalami cidera saat melawan Persisam Samarinda dan harus digantikan oleh Shahar Ginanjar pada menit ke-60. Shahar Ginanjar sendiri menyatakan siap apabila ditunjuk untuk menggantikan peran I Made Wiryawan.

“Saya selalu siap diturunkan pelatih kapanpun. Saya akan berusaha keras mengamankan gawang Persib,” tandas Shahar Ginanjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda