Scroll to Top

Inilah Kilasan Honda Forza Si yang Belum Masuk Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Monday, 01 Jul 2013

honda forza

Honda telah membuat produk baru untuk janis produk skutik. Namanya adalah Honda Forza Si yang kini telah didistribusikan di negara Gajah Putih, Thailand. Indonesia, yang menjadi salah satu pangsa motor matik, belum diketahui apakah juga akan merasakan model ini. Namun tidak ada  salahnya Anda kenalan dulu dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

Skutik Forza Si ditawarkan dengan dua tipe, yaitu Forza Si dan Forza Si ABS. Keduanya digadang memiliki ciri khas Honda selama ini, yaitu irit pemakaian BBM. Sebab, dengan menggunakan satu liter bensin, motor ini bisa dipakai untuk menempuh perjalanan sejauh 41 kilometer pada kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam.

Mesin yang dipakai bersistem injeksi 248 cc, 1 silinder SOHC PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan mencapai 23 horse power (HP). Mesinnya masih dilengkapi dengan catalytic converter yang mampu menekan angka emisi gas buang dan berfriksi rendah.

Dikutip dari Dapur Pacu, fitur lain yang dimiliki Honda Forza Si adalah memiliki bagasi yang berukuran 53 liter. Sistem pengereman yang dipakai di kedua roda yaitu hidrolik cakram. Suspensi depannya bertipe telescopic dan bagian belakang memakai swingarm.  Untuk menunjang aerodinamis, eksteriornya dilengkapi bentuk perisai pada bagian depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda