Scroll to Top

Maradona Melatih Timnas Indonesia, Nasibnya Bisa Sama Seperti Blanco?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 01 Jul 2013

Maradona

Diego Maradona memang telah membuat pernyataan dengan kemungkinannya menjadi pelatih Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan sang Legenda Timnas Argentina tersebut, disela-sela kunjungannya di Indonesia.

“Mungkin saya bisa menjadi pelatih Indonesia” ungkap Maradona, Minggu (30/6/13).

Namun Maradona menyadari bahwa Timnas Indonesia masih memiliki pelatih. Alhasil dirinya pun memberikan respect kepada siapapun pelatih Timnas Indonesia, karena sudah bekerja keras dalam membangun tim.

“Tapi Indonesia saat ini masih punya pelatih, saya tetap menghargai. Siapa pun pelatih Indonesia pasti sudah bekerja dengan baik” tambah Maradona.

Hanya saja Maradona tidak menutup hatinya untuk membuka peluang kerjasama dengan pihak-pihak di Indonesia guna membangun sepakbola nasional.

“Kalau ada proyek yg bagus dan serius di Indonesia, kenapa tidak?” tegas Maradona.

Setelah pensiun dari sepak bola, Maradona memang pernah menangani beberapa klub dan tim nasional.

Klub-klub yang pernah dilatih Maradona antara lain Mandiyu de Corrientes, Club Montenegro, Racing Club, dan Al-Wasl. Sementara itu timnas yang pernah dibesutnya adalah Argentina.

Yang jelas statment Maradona yang suatu saat bersedia menjadi pelatih Timnas Indonesia, mengingatkan kembali sosok Luis Manuel Blanco yang hanya memiliki masa jabatan seumur jagung sebagai pelatih Timnas Indonesia.

luis manuel blanco pssi

Sekedar mengingat kembali jika keputusan Badan Tim Nasional (BTN) yang ketika itu mendepak Luis Manuel Blanco dari kursi pelatih, memang cukup mengejutkan banyak pihak.

Isu pola latihan yang kurang sesuai dengan kultur sepakbola Indonesia, menjadi salah satu alasan dipecatnya Blanco saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda