Scroll to Top

Persib Incar Runner Up ISL Untuk Berlaga DI AFC Cup

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 01 Jul 2013

AFC Cup

Persib sepertinya lebih realistis dalam perebutan gelar juara ISL musim 2013. Jarak yang cukup jauh dengan Persipura sebagai pemuncak klasemen sementara, membuat Persib beralih ke target menjadi runner up.

Ketika dimintai konfirmasinya mengenai target menjadi runner up, salah satu pemain Persib Sergio Van Dijk coba memberikan komentarnya.

Menurut Van Dijk bila target juara tidak terpenuhi, posisi kedua cukup realistis bagi pasukan Persib Bandung.

Meski unggul satu pertandingan, jarak Persib dengan Persipura Jayapura selaku pemuncak klasemen sementara berbeda nilai 11.

“Bagus kalau kita mau juara, tapi kalau tidak bisa posisi kedua lebih penting” ungkap Van Dijk seperti yang dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui bila menempati posisi runner up klasemen ISL, tim tersebut berhak mewakili Indonesia di Piala AFC Cup musim depan.

Di laga terakhir Persib berhasil menyudahi perlawanan Persisam dengan skor telah 4-1. Sayangnya dalam laga tersebut Sergio Van Dijk harus menerima kartu kuning.

Dengan tambahan satu kartu kuning tersebut, alhasil mesin gol Persib itu harus absen saat menjamu Mitra Kukar di laga ISL selanjutnya.

Seperti yang diketahui dalam pertandingan melawan Persisam kemarin, Van Dijk diganjar kartu kuning oleh wasit Nurul Fadillah pada menit 90.

Van Dijk mendapat kartu kuning ketiganya setelah di dua laga sebelumnya melawan Arema Indonesia (20 April 2013) dan Persegres Gresik United (30 Maret 2013).

Dalam laga Persib Vs Persisam, Van Dijk sendiri menyumbangkan satu gol serta 2 assist. Hal itu membuat pemain naturalisasi ini sudah mengemas 19 gol, serta 10 assist dari 21 laga yang dimainkan bersama Persib.

“Saya senang kita menang, itu yang penting karena minggu depan kita harus menghadapi Mitra Kukar” pungkas Van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda