Scroll to Top

Nike Incyte: Bola Resmi Liga Inggris 2013-2014

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Jul 2013

Nike Incyte

Setelah resmi mengumumkan jadwal kompetisi Liga Inggris 2013-2014 lalu, kini Premier League juga telah mengkonfirmasi bahwa Nike Incyte akan menjadi bola resmi yang akan dipakai pada 380 pertandingan yang digelar musim depan. Nike Incyte menggantikan Nike Maxim yang digunakan musim lalu.

Perbaikan pada teknologi yang ditanamkan pada bola jelas telah dilakukan oleh Nike. Nike melakukan beberapa perbaikan untuk Nike Incyte, diantaranya dalam hal kinerja, reaksi, sentuhan, dan saat bola berada di udara.

Digunakannya teknologi Nike RaDaR (Rapid Decision and Response) diklaim akan membuat bola lebih terlihat jelas oleh para pemain saat bergerak. Sementara adanya lima lapisan pada bola diuraikan Nike akan membuat pemain lebih enak dalam mengontrol maupun menggiring bola meski sedang berlari kencang.

Selain itu, lapisan luar yang menggunakan high-elasticity layer juga memungkinkan bola tetap bergerak mulus saat dibawa berlari dan membuat bola bisa bergerak lebih akurat dari sebelumnya.

Nike Incyte sendiri akan memulai “debut” saat Barclays Asia Trophy di Hong Kong mendatang. Turnamen pra-musim itu akan diikuti tiga klub dari Premier League yakni Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Sunderland. Serta satu lagi dari juara Liga Hong Kong yakni South China.

Pertandingan pertama akan mempertemukan Spurs melawan Sunderland yang disusul dengan pertandingan antara City kontra South China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda