Scroll to Top

Thiago Silva: Tito Vilanova Merayu Saya ke Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Jul 2013

Thiago Silva Tito Vilanova Merayu Saya ke Barcelona

Thiago Silva, kapten Brazil di Piala Konfederasi 2013 sekaligus pria yang disebut-sebut bek terbaik dunia, mengakui bahwa Tito Vilanova pernah berusaha membujuknya hijrah ke Barcelona. Namun, pemain PSG menyatakan saat ini belum terpikirkan hijrah dari klub Paris.

“Tito (Vilanova) adalah pelatih hebat, lelaki yang saya kagumi. Dalam pertandingan Barcelona vs PSG di Liga Champions, saya berkesempatan bicara dengannya, dan ia mengundang saya untuk bergabung ke Barca,” cetus bek 28 tahun seperti dikutip oleh Marca.

Dengan sosoknya yang kokoh, Thiago Silva adalah sosok ideal yang dibutuhkan Barcelona. Bukan rahasia lagi kalau Tito Vilanova selama ini sudah mengetuk pintu para petinggi Barca untuk menyediakannya seorang bek tangguh untuk menutupi kelemahan klub Catalan. Namun, bukan berarti bek Brazil akan pindah ke Camp Nou.

“Tidak ada negoisasi. Saat ini saya ingin menikmati liburan. Anda tidak tahu apa pun yang akan terjadi di dunia sepakbola, tapi saya bahagia di PSG. Saya berbicara setiap hari dengan presiden (PSG), dan sulit untuk pergi dari sini.”

“Sangat sulit. Berbeda dengan tahun lalu saat Milan memang ingin menjual saya. Kini PSG tidak ingin melakukan hal tersebut. Keadaan sudah sangat berbeda. Semoga semua masalah terurai, untuk mengakhiri ketidakpastian ini,” tambahnya.

Thiago Silva tak menampik bahwa Barcelona saat ini, dengan keberadaan Lionel Messi dan Nemar, adalah “tim impian. Tim terbaik di dunia.” Namun, hijrah ke Camp Nou, tentu tak semudah membalikkan telapak tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda