Scroll to Top

David Luiz Soal Penyelamatan Heroiknya di Final Piala Konfederasi 2013

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Jul 2013

Alves-Luiz

Ada satu momen dimana Spanyol nyaris mencetak gol di babak pertama untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Pedro Rodriguez. Bola tendangan pemain Barcelona itu sudah melewati kawalan Julio Cesar dan tampaknya juga akan segera melewati garis gawang, sebelum ada David Luiz yang melakukan penyelamatan heroik untuk menggagalkan terciptanya gol Spanyol.

Pertandingan memasuki menit 41, Juan Mata bergerak dari sisi kiri dan memberikan umpan terobosan pada Pedro di sisi kanan yang berdiri bebas. Secara reaktif, Cesar pun maju untuk mempersempit ruang tembak Pedro.

Sial bagi Cesar, usahanya tak membuahkan hasil karena bola sepakan Pedro berhasil melewatinya sebelum ia menengok ke belakang dan melihat Luiz berguling-guling di dalam gawang Brazil setelah menghalau bola yang sepertinya sudah akan masuk ke gawang tersebut.

“Itu lebih bagaimana saya membaca situasi saat itu. Ketika saya tahu Mata mengoper bola pada Pedro, saya tahu ia akan langsung menembak bola. Julio sudah benar dengan menutup ruang tembak bagi Pedro,” kisah Luiz.

“Saya sudah beberapa kali melihat Pedro bermain dan ia pemain yang bagus. Saya tahu Pedro akan langsung menendang, makanya saya bisa langsung bergerak dan membuang bola.”

Aksi heroik Luiz tersebut sontak membuat rekan setimnya memuji Luiz. Tak terkecuali Fred yang mencetak dua gol di pertandingan Final Piala Konfederasi 2013 tersebut.

“Saya sudah merasa yakin kami akan kebobolan. Namun kami semua kemudian memeluk Luiz dan memberinya selamat,” ucap Fred.

“Kamu harus percaya. Aksi-aksi seperti itu menunjukkan bagaimana keinginan kami untuk menang!”

Well, andai tak ada penyelamatan yang dilakukan Luiz saat itu, bukan tidak mungkin Spanyol bisa bangkit dan menemukan momentum serta tertawa di akhir laga.

David Luiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda