Scroll to Top

Tempat Pertandingan Ulang Persija Melawan Persib Masih Misteri

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 01 Jul 2013

Jakmania Viking

Meski telah ditetapkan akan digelar laga ulang antara Persija melawan Persib pada Agustus 2013 mendatang, namun dimanakah stadion tempat penyelenggaraan laga itu belum juga diputuskan.

Alhasil dalam konfirmasinya CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono meminta kepada manajemen Macan Kemayoran untuk segera menentukan lokasi pertandingan Persija Vs Persib.

PT Liga memberikan deadline paling lambat keputusan resmi harus diumumkan sepekan sebelum laga digelar.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persija untuk menentukan lokasinya, tapi kami harap bisa segera diputuskan. Setidaknya paling lambat sepekan sebelum pertandingan digelar” ungkap Joko Driyono.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI itu berharap tidak ada komplain dari tim tamu, meskipun bisa menjadi pertimbangan tuan rumah.

Sementara itu sehubungan lokasi pertandingan, Manajer Persib Umuh Muchtar menyarankan agar pertandingan digelar di luar Pulau Jawa.

Hal tersebut dilontarkan untuk menghindari penyerangan  atau aksi brutal lanjutan, dari salah satu suporter lawan.

Namun Joko Driyono menegaskan jika keputusan penentuan lokasi menjadi tanggung jawab tuan rumah.

Hanya saja Joko Driyono memastikan jika keamanan harus dilakukan sebaik mungkin, untuk menghindari insiden penyerangan dari pihak tak bertanggung jawab.

“Jika masalah keamanan, itu urusan Persija. Mereka yang tanggung jawab” jelas Joko.

Akan tetapi Joko juga memberikan keterangan lain jika lokasi pertandingan bisa diusulkan digelar di tempat netral, apabila ada keputusan tambahan dari Komdis PSSI.

Hal tersebut mungkin saja ditemukan pelanggaran dari Panpel Persija atau suporter, dari hasil perkembangan terbaru berkaitan dengan pelemparan bus Persib.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda