Scroll to Top

PSSI Ancam Beri Sanksi 11 Pemain PSMS Medan yang Menuntut Hak

By Aditya / Published on Monday, 01 Jul 2013

Pemain PSMS Medan

Apes betul nasib 11 pemain PSMS Medan yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Maksud hati menuntut hak atas gaji yang belum dibayarkan oleh klub, PSSI justru mengancam akan memberi hukuman pada mereka karena dinilai melanggar disiplin. Sudah jatuh tertimpa tangga, PSSI yang seharusnya membantu mencarikan solusi, justru menyikapinya dengan tangan besi.

“Cara-cara yang dilakukan para pemain PSMS seperti unjuk rasa itu mendegradasi nilai-nilai olahraga. Ini bisa masuk pelanggaran disiplin,” tukas Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan, di Jakarta belum lama ini.

Sebelumnya, Hinca Panjaitan juga telah mengusir 11 pemain PSMS Medan yang mencari keadilan dengan mengunjungi kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta. Padahal, kedatangan Irwin Ramadhana dan kawan-kawan ke kantor PSSI ditemani oleh manager Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak. Namun, PSSI tampaknya memang tidak peduli akan nasib para punggawa PSMS Medan.

”Kami ini kan pemain yang bermain di kompetisi di bawah naungan PSSI. Masa diperlakukan seperti itu? Maunya jangan kasar kali, dan kemudian dikasih solusilah, siapa yang kira-kira harus kami temui, jangan disuruh pergi gitu aja,” keluh Irwin Ramadhana.

Ancaman Hinca Panjaitan yang ingin memperkarakan 11 pemain PSMS Medan tersebut tak pelak menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya adalah mantan Wakil Ketua Komdis PSSI, Catur Agus Saptono.

“Mereka (PSSI) lupa kalau para pemain Lega Calcio saja pernah mengancam bakal mogok bertanding, dan, tidak ada sanksi dari Komisi Disiplin mereka,” ucap Catur Agus Saptono. pada.

“Saya setuju pemain harus dididik disiplin. Namun, di Indonesia, lebih penting lagi mendisiplinkan pengurus dan klub,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda