Scroll to Top

Liverpool Tanpa Jamie Carragher, Timnas Indonesia Bisa Cetak Gol?

By Aditya / Published on Monday, 01 Jul 2013

jamie carragher

Liverpool dipastikan tidak akan membawa bek seniornya, Jamie Carragher, saat dijamu Timnas Indonesia di Jakarta pada 20 Juli 2013 mendatang. Meskipun demikian, belum menjadi jaminan apakah Timnas Indonesia mampu mencetak gol atau bahkan mengalahkan Liverpool di laga nanti. The Reds sendiri menjanjikan akan membawa para pemain bintangnya untuk menghadapi Timnas Indonesia.

“Carragher tidak turut dibawa karena cidera. Tetapi nanti kami akan membawa skuad utama,” janji pemain legendaris Liverpool, Robbie Fowler, selaku The Reds di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jamie Carragher sendiri telah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. Menghabiskan seluruh karir profesionalnya bersama Liverpool sejak tahun 1996, bek tangguh berusia 35 tahun ini telah mengemas 508 caps untuk The Reds, dan 38 caps untuk tim nasional Inggris.

Lantas, apakah ketiadaan Jamie Carragher akan memudahkan Timnas Indonesia untuk mencetak gol? Belum tentu. Pasalnya, salah satu tim legendaris di Inggris itu masih memiliki sederet pemain belakang kelas dunia, sebut saja Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Skrtel, juga Kolo Toure yang baru saja diboyong dari Manchester City. Belum lagi jika Pepe Reina yang berdiri di bawah mistar gawang Liverpool.

Tentu saja menjadi pekerjaan berat bagi lini depan Timnas Indonesia yang kemungkinan akan dihuni oleh Sergio van Dijk, Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, atau mungkin Irfan Bachdim untuk mengoyak gawang The Reds.

Pelatih Jacksen F. Tiago boleh jadi akan lebih fokus ke lini pertahanan karena barisan serang Liverpool yang diperkuat oleh para penyerang mumpuni seperti Luis Suarez, Daniel Sturridge, atau Fabio Borini, sangat berbahaya bila dibiarkan begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda