Scroll to Top

Real Madrid Era Carlo Ancelotti Akan Lebih Bercita Rasa Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Real Madrid Era Carlo Ancelotti Akan Lebih Bercita Rasa Spanyol

Real Madrid era Carlo Ancelotti tidak hanya akan menyuguhkan penampilan yang memuaskan para fans, tetapi juga akan lebih bercitarasa Spanyol. Demikian yang disebutkan oleh Marca. Kehadiran Dani Carvajal dan Isco ke Santiago Bernabeu bukan sebuah kebetulan karena Los Blancos memang tengah membentuk ‘kerajaan baru’.

Dalam autobiografinya, Carlo Ancelotti pernah membeberkan bahwa ketika membangun sebuah tim, harus ada akar yang kuat. Tidak hanya memiliki jebolan akademi yang mumpuni, tetapi juga sekian pemain dari negara asal klub tersebut. Ancelotti berkaca pada kesuksesan Arrigo Sacchi ketika membawa AC Milan juara European Cup (Liga Champions saat ini) dua kali beruntun.

“AC Milan kala itu memiliki roh Italia yang kuat, lima atau enam pemain Italia (di line-up), dan patron inilah yang harus selalu menjadi referensi.”

Pada saat ini, Real Madrid tidak dalam posisi demikian. Mereka cuma memiliki Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso sebagai pemain penting klub. Tapi, Carlo Ancelotti yang pernah melakukan hal ini di AC Milan, bergeming. Ia yakin Madrid akan sukses dengan cita rasa Spanyol tersebut.

Maka, selain kehadiran Dani Carvajal dan Isco yang mendapat restu darinya, Don Carlo juga memberi kesempatan kepada Alvaro Morata. Ia setuju dengan keputusan klub untuk tidak membeli penyerang dari luar untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Selain itu, Jese Rodriguez juga akan diberi kesempatan menunjukkan kepiawaiannya di tim utama. Menarik ditunggu, seperti apa Real Madrid ‘bercitarasa Spanyol’ ala Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda