Scroll to Top

Liga Italia: Alberto Gilardino Diminati AS Roma

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Satu lagi pemain yang meraih keuntungan dari Piala Konfederasi 2013. Sekalipun hanya berdiri sebagai pelapis Mario Balotelli, namun tidak menutup mata AS Roma untuk memboyong Alberto Gilardino di bursa transfer musim panas ini.

Alberto Gilardino dalam incaran AS Roma, demikian laporan dari Goal International. Beberapa media mengkaitkan Gilardino dengan klub asal ibu kita tersebut. Mendengar spekulasi kepindahannya dari Genoa, Alberto Gilardino mengaku bangga.

Gilardino menganggap AS Roma sebagai klub besar. Selain berposisi sebagai klub ibu kota, AS Roma juga mempunyai fans yang cukup fanatik. Sekalipun belum ada pernyataan resmi dari Giallorossi, namun dengan kabar ini saja Gilardino sudah menemukan kebanggaannya.

“Setiap kali nama Anda disebut bersama tim-tim besar maka itu adalah kenikmatan,” bukanya kepada wartawan. “Sekarang saya akan berlibur dan kami akan melihat apa yang akan terjadi di saat saya kembali.”

Cederanya Mario Balotelli di tengah jalannya Piala Konfederasi 2013, membuat Gilardino menduduki posisi starter.

Alberto Gilardino pernah mencicipi manisnya menjadi pemain bintang. Ia pernah digadang-gadang sebagai striker sukses Italia saat masih membela Parma (2002-2005). Namun kepindahannya ke AC Milan bukan membuat pria berusia 30 tahun itu berkembang, sebaliknya ia justru tenggelam di tengah aura bintang I Rossoneri. Dari AC Milan ia lantas pindah ke Fiorentina (2008-2012). Karirnya kemudian berlanjut di Genoa.

Jika benar-benar berbaju AS Roma, tentu menjadi momen comeback Gilardino untuk membuktikan kualitasnya sebagai striker hebat Italia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda